Home » » DANLANTAMAL VI HADIRI PEMBUKAAN KONVENSI KAMPUS XIV DAN TEMU TAHUNAN XX FRI OLEH PRESIDEN RI

DANLANTAMAL VI HADIRI PEMBUKAAN KONVENSI KAMPUS XIV DAN TEMU TAHUNAN XX FRI OLEH PRESIDEN RI

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 7:30 PM

Makassar, Komandan  Lantamal VI (Danlantamal VI)  Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia (FRI) oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di gedung Baruga A.P. Petarani kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Tamalanrea Jl. Perintis Kemerdekaan, Kamis (15/02/2018). 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel diantaranya Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, ketua FRI Prof. Dr. Suyatno, M.Pd., dan sekitar Empat ribuan lebih pimpinan Perguruan Tinggi (PT) dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan oleh Presiden RI mengharapkan dari konferensi nasional forum Rektor Indonesia tahun 2018 ini, lahir konsep-konsep pendidikan yang mengubah mentalitas bangsa kita menjadi bangsa yang lebih kompetitif, bangsa yang lebih inovatif dalam memenangkan persaingan dengan bangsa-bangsa yang lain di dunia.

"Kita sedang dalam era kompetisi, yang lebih cepat maka akan memenangkan kompetisi, Inovasi adalah kata kunci, jangan terjebak rutinitas, kembangkan kreasi baru serta tumbuhkan keinginan inovasi mahasiswa dan dosen", ujarnya.

Selanjutnya, Presiden RI Joko Widodo menabuh gendang sebagai tanda dimulainya Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX FRI.

Hadir mendampingi Presiden RI dalam pertemuan ini Ibu Iriana Joko Widodo beserta para menteri kabinet kerja diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando