Home » » Danramil-03/Saonek :"Babinsa Garda Terdepan Satuan Teritorial"

Danramil-03/Saonek :"Babinsa Garda Terdepan Satuan Teritorial"

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 1:40 PM


Sorong, PK-Dalam rangka pembinaan teritorial, dimana fungsi teritorial TNI adalah menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI. Babinsa Koramil 03-Saonek, Kodim 1704/Sorong, Sertu Eko Nuryanto selaku Babinsa Kelurahan Bonkawir melaksanakan kegiatan membantu masyarakat membuat rumah dengan gotong royong milik Bapak Hariyono yang bertempat di Kelurahan Bonkawir distrik Waisai, Kamis (01/02/18). 
 
Danramil-03/Saonek Mayor inf Wahlin mengatakan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan disuatu wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat. "Kegiatan para Babinsa ini juga terlihat nyata dilapangan, mereka banyak membantu korban-korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya" tuturnya seperti disebutkan dalam keterangan pers yang dikirimkan Pendam Kasuari.

Hal ini, sambung Danramil, tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat. "Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami. Kami TNI adalah juga berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat" pungkas Wahlin.

Sementara itu, Hariyono mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Saonek yang telah membantu kesulitan-kesulitan masyarakat salah satunya membantunya  dalam membuat rumah,  sebagai masyarakat Kelurahan Bonkawir distrik Waisai. “ Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat akan terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat" ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando