Home » » Danramil 10/Panjatan Kodim 0731 Kulon Progo, Terjun Langsung Bantu Olah Lahan Petani.

Danramil 10/Panjatan Kodim 0731 Kulon Progo, Terjun Langsung Bantu Olah Lahan Petani.

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 2:59 PM


Yogya Barat. Lahan tegalan milik Muhadi di Dusun Bugel, Panjatan, Kulon Progo, mulai diolah lagi. Rencananya lahan tersebut akan ditanami pepaya. Lahan tegalan berpasir ini sebelumnya ditanamani kacang tanah. Kapten Inf Sujarwo, Danramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo beserta anggota, Kamis (01/02/18), membantu petani mengolah lahan tegalan berpasir tersebut dengan menggunakan traktor roda empat (TR.4). 
 
Selain dengan tujuan pantauan wilayah, Danramil 10/Panjatan, juga sengaja ingin terjun langsung ke tegalan berpasir untuk membantu petani di Dusun Bugel yang saat ini sedang mengolah lahan tersebut. 

Danramil tampak sudah mahir mengoperasikan traktor roda empat tersebut, karena memang sudah pernah melaksanakan pelatihan pengoperasian traktor roda empat tersebut bersama-sama dengan anggota Koramil.
 
Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan pekerjaan petani dan memelihara hubungan baik antara TNI dengan masyarakat melalui bidang pertanian. Dengan pengolahan menggunakan alat bermesin dapat menghemat biaya karena tenaga yang dibutuhkah sedikit tetapi pekerjaan cepat selesai. 

" Selaku Danramil berharap petani yang lain diwilayah saya ini, agar memanfaatkan alsintan yang ada di kelompok tani masing-masing semaksimal mungkin. Dengan menggunakan alat-alat bermesin dapat menekan biaya operasional, sehingga dapat meningkatkan penghasilan petani" jelas Kapten Inf Sujarwo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando