Home » » Danrem 171/PVT Pimpin Penerimaan Kasi Perencanaan Korem 171/PVT Dan Tradisi Satuan

Danrem 171/PVT Pimpin Penerimaan Kasi Perencanaan Korem 171/PVT Dan Tradisi Satuan

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 9:00 PM

Sorong,PK-Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, pimpin Upacara Penerimaan Kepala Seksi Perencanaan Korem 171/PVT dan Tradisi Satuan Letnan Kolonel Arh Eka Wahyudin, S.I.P dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Jumat (2/2/18).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengatakan bahwa Penerimaan jabatan Kasi Perencanaan Korem 171/PVT ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. "Oleh karena itu, hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira yang bersangkutan" kata Danrem. 

Staf Perencanaan, lanjutnya, merupakan penyelenggara fungsi staf umum di tingkat Korem 171/PVT, dituntut memiliki loyalitas yang tinggi, kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang besar, serta senantiasa berorientasi kepada pencapaian keberhasilan tugas dengan tidak mengesampingkan peraturan, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. "Hendaknya dipahami bahwa, perencanaan dan pengelolaan anggaran, harus senantiasa mempertimbangkan skala prioritas dan azas manfaat dalam kerangka manajemen modern, sehingga dapat memberikan hasil yang signifikan dan maksimal" sambung Danrem.

Selain itu, Danrem meminta untuk selalu  pegang teguh prinsip efektivitas dan   efisiensi serta pedomani sasaran program yang ditetapkan, dan pagu anggaran yang dialokasikan.  "Tentu dengan mengedepankan transparansi, proporsionalitas dan akuntabilitas, dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan sekecil apapun" pungkasnya. 


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando