Home » » Edih Suganda ST Petugas Pertanian Cimanggu Kalibunder Harapkan Tahun 2018 Target Serap Gabah Tercapai

Edih Suganda ST Petugas Pertanian Cimanggu Kalibunder Harapkan Tahun 2018 Target Serap Gabah Tercapai

Written By portal komando on 11 Feb 2018 | 9:51 AM


PK,.SUKABUMI,.Dalam rangka mensukseskan target serap Gabah tahun 2018,Petugas pertanian Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Kalibunder Edih Suganda ST melakukan pendampingan pembelian gabah dari petani bersama Sertu Dudu Gunawan Danposramil Kecamatan Cimanggu dan Dr. keberapa tengkulak Dr. Ali Jamil Direktur Serealia kementan, Liverdi dari Bptp jawa barat Sabtu(10/02/2018)

Dalam  kesempatan itu Dirinya bersama TIM serab Gabah mengunjungi penggilingan H. Tajudin di Kp. Cijati Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu dan Penggilingan Ajat di Kp.Batununggul Desa Karang mekar Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sulabumi.Sekaligus melakukan transaksi Jual beli dengan para tengkulak tersebut dengan harga Rp. 5200  HGK.

Dalam kesempatan itu Edih ST menyampaikan bahwa dirinya mengharapkan kepada para tengkulak dan para petani agar menjual sebagian Gabahnya ke Pemerintah atau Bulog dengan harga Nasional Pemerintah agar dapat menstabilkan harga beras Nasional.Sehingga Dapat menekan Impor beras dari Luar Negeri.

Selain itu Edih ST juga mengatakan bahwa sampai saat ini kerjasama antara Petugas pertanian dengan TNI berjalan lancar."Banyak hal fositif semenjak Pertanian bekerjasama dengan TNI, aman dan dapat membantu meringankan beban tugas di lapangan,"pungkasnya. 
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando