Home » » Giat Terpadu TNI Polri Dan Pemda Dalam Berantas Gizi Buruk Dan Campak Di Kab. Waropen

Giat Terpadu TNI Polri Dan Pemda Dalam Berantas Gizi Buruk Dan Campak Di Kab. Waropen

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 1:07 PM

Yapen, Untuk mencegah terjadinya gizi buruk dan campak seperti yang melanda saudara kita di wilayah Asmat, Serda Hendrik Suruan Babinsa Koramil 1709-03/Warbah ikut serta berpartisipasi dalam membantu memberantas gizi buruk dan campak di wilayah Distrik Urfas Kabupaten Waropen, Sabtu (10/02/2018).
Kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan TNI, POLRI dan PEMDA, dengan obyek pelayanannya adalah pengobatan dan pemberian makanan tambahan berupa asupan gizi dan juga pemberian vaksin campak. Turut serta dalam kegiatan yaitu Wakil Bupati Waropen, Kabagops Polres Waropen, Asisten I Pemda Waropen, 2 orang Dokter dan ahli gizi serta para Kader Posyandu di 3 Kampung yaitu Urfas 1 dan 2 serta Kampung Mambui.
Gizi buruk sering dialami oleh balita dan merupakan bentuk terparah dari proses kekurangan gizi, terutama energi dan protein yang tidak sesuai dengan kebutuhan dalam jangka waktu lama. Salah satu upaya untuk mengatasi gizi buruk adalah dengan pemberian makanan tambahan pemulihan (PMT-P) yang nilai gizinya sudah terukur agar kebutuhan gizinya dapat terpenuhi.
Selain di Posyandu yang telah disiapkan, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan Door To Door yaitu dengan mendatangi ke rumah-rumah warga yang belum sempat datang ke tempat pelayanan kesehatan. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian Vitamin A bagi balita umur 0 bulan sd 4 thn, lalu pemberian vaksin campak kepada balita umur 9 bulan sd 4 tahun.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando