Home » » Irkolinlamil Himbau Prajurit Satlinlamil Surabaya Tertib Adminiatrasi

Irkolinlamil Himbau Prajurit Satlinlamil Surabaya Tertib Adminiatrasi

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 8:50 PM


 
Surabaya, 5 Pebruari 2018 ------- Inspektorat merupakan APIP-nyaKolinlamil yang bertugas sebagaiAssurance dan Consulting di seluruh bidang baik operasional, logistik, personel dan khusus. Inspektorat bertugas melaksanakan pengawasan dari tahap perencanaan pelaksanaan pengakhiran dan pelaporan serta memberikan jalan keluar untuk membenahi permasalahan yang ada di Kolinlamil. Demikian dikatakan Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) dalam arahannya pada apel khusus di Mako Satlinlamil Surabaya, Surabaya, Senin (5/2).

Disiarkan dalam keterqngan pers yang dikirimkan melalui Dispen Kolinlamil disebutkan apel khusus tersebut diikuti seluruh jajaran Satlinlamil Surabaya baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Lebih lanjut dalam arahannya, Irkolinlamil menjelaskan tentang tugas yang dilaksanakan Inspektorat Kolinlamil yaitu mengadakan pengawasan internal ini merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembinaan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang belum sepenuhnya dipahami, disamping itu, Inspektorat berkewajiban memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dialami obyek wasrik, guna diupayakan solusi pemecahan secara menyeluruh dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kinerja.

Irkolinlamil menekankan agar seluruh bidang melaksanakan tugas pokoknya sesuai bidang masing masing dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Semua hasil pengawasan dan temuan dari inspektorat external maupun internal agar ditindak lanjuti sebagai perbaikan dan memberikan solusi untuk permasalahan sehingga kedepannya tidak ditemukan oleh APIP eksternal” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Inspektur Kolinlamil mengingatkan untuk menghindari penyelewengan baik BBM, mafia jabatan, asusila dan narkoba. Prajurit Satlinlamil Surabaya untuk terus meng-upgradekemampuannya serta berbagi kepada personel lainnya, sehingga semua tugas dapat diselesaikan secara efektif dan effisien serta ketepatan terjamin.

“Kepada para Komandan, lengkapi dan terapkan buku induk tempur sebagai panduan atau SOP dalam pelaksanan tugas sekaligus kesiapan KRI untuk operasional dalam pelaksanaan tugas” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, alumni AAL 1988 ini berpesan agar selalu memberikan perhatian kepada keluarga, utnuk dapat menyiapkan putra dan putrinya menjadi pribadi yang mandiri dalam era kompetitor yang terus berkembang. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando