Home » » Jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara Bantu Sukseskan Program Pemerintah ORI Difteri

Jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara Bantu Sukseskan Program Pemerintah ORI Difteri

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 3:34 PM


Surabaya,- Hari ini secara serentak ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri berlangsung dibeberapa tempat di wilayah Surabaya Utara, Koramil-Koramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama instansi jajaran setempat turut ambil bagian berpartisipasi mengkampanyekan imunisasi anak-anak usia dini ini di sekolah-sekolah. Selasa (6/2/18)

Dari pantauan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara Kapten Inf Bachtiar Effendi, anak-anak di seluruh Kecamatan se-Surabaya Utara hari ini menjalani imunisasi difteri. Sebagaimana yang berlangsung di beberapa sekolah, para murid mendapat pelayanan kesehatan dari instansi tenaga medis setempat.

Mengutip keterangan dari dr. Inne Puskesmas wilayah Semampir, vaksin untuk imunisasi difteri ada 3 jenis, yaitu vaksin DPT-HB-Hib, vaksin DT, dan vaksin Td yang diberikan pada usia berbeda. Imunisasi Difteri diberikan melalui imunisasi dasar pada bayi di bawah 1 tahun sebanyak 3 dosis vaksin DPT-HB-Hib dengan jarak 1 bulan. Imunisasi lanjutan pada anak umur 18 bulan sebanyak 1 dosis vaksin DPT-HB-Hib, pada anak sekolah tingkat dasar kelas 1 diberikan 1 dosis vaksin DT, lalu pada murid kelas 2 diberikan 1 dosis vaksin Td, kemudian pada murid kelas 5 diberikan 1 dosis vaksin Td.

Sementara itu, Dandim 0830/Surbaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE sangat antusias mengikuti perkembangan pelaksanaan kegiatan imunisasi ORI Difteri ini, dan sangat mendukung program imunisasi ini, dikarenakan banyak dampak positif bagi kelangsungan pertumbuhan anak generasi penerus bangsa, ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando