Home » » Jalin Kebersamaan Dan Kekompakan, Peserta AKS Korps Marinir Tahun 2018 Ikuti Outbond

Jalin Kebersamaan Dan Kekompakan, Peserta AKS Korps Marinir Tahun 2018 Ikuti Outbond

Written By portal komando on 7 Feb 2018 | 8:45 AM



PK,.SURABAYA,.Jalin kebersamaan dan kekompakan, peserta Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir melaksanakan Outbound yang menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir tahun 2018 di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (06/0/2018).

Lomba Outbound yang dilaksanakan di hari kedua pelaksanaan Rako dan AKS Korps Marinir tahun 2018 ini, terbagi dalam 14 Tim, dimana masing-masing tim merupakan gabungan dari Komandan Satuan hingga tingkat atas dijajaran Korps Marinir.

Sebelum melaksanakan Outbound, para peserta terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan di lapangan apel dan dilanjutkan dengan jalan sehat dari depan Yonarhanud-1 Mar mengelilingi Kesatrian, meninjau Sport center dan selanjutnya menuju ke kolam renang Usman Harun untuk mengawali kegiatan Outbound.

Semua materi kegiatan Outbound yang dilaksanakan ini, adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali teknik dasar keprajuritan dijajaran Korps Marinir, seperti dayung perahu karet, pipa bocor, spider web, menembak pistol dan lempar pisau serta panahan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi antargenerasi, menjalin kebersamaan dan kekompakan dijajaran perwira Korps Marinir, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komunikasi antargenerasi bisa lebih harmonis, selain itu kegiatan ini juga sebagai penyegaran dan sejenak melupakan rutinitas kegiatan sehari-hari.

Dari kegiatan Outbound Korps Marinir 2018 ini, diharapkan dapat meningkatkan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta, tampak peserta Outbound mengikuti seluruh permainan dengan antusias, tahapan permainan diikuti dengan penuh semangat dan tuntas, kebersamaan dan kekompakan serta keceriaan selama permainan berlangsung di alam terbuka Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) dan pejabat teras dijajaran Korps Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando