Home » » JAS 2018, Sri Sultan Naik Joy Flight

JAS 2018, Sri Sultan Naik Joy Flight

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 12:35 PM


Yogyakarta,PK- Dua hari menjelang  Jogja Air Show  (JAS ) 2018  yang rencananya digelar tanggal 17 dan 18 Februari 2018 besok, panitia mengintensifkan persiapan dan memohon doa restu melalui audiensi dengan Gubernur DIY Sri Sulatan HB X, Kamis (15/2) bertempat di Kantor Kepatihan Gubernur. 
 
Dalam audensi tersebut Komandan Lanud Adisutjipto , Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga M.M, didampingi Ketua Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta dan Ketua Panitia Mayor Pnb Iwan Setiawan.

Komandan Lanud Adisutjipto melaporkan dan memaparkan kesiapan kegiatan sekaligus mengundang Gubernur DIY acara puncak Jogja Air Show. Event besar berskala Nasional bahkan Internasional ini rencananya akan dipusatkan di Parang Kusumo, Parangtritis dan Pantai Depok. Menurutnya JAS ini akan digelar beberapa kegiatan seperti Gantole, demo udara terjun payung, pemecahan rekor Remote Control, Para layang (Watu Gupit, Parang kusumo), Aeromodelling, Terjun payung, Microlight, Terbang layang, Paramotor.

Danlanud menambahkan bahwa akan menyiapkan Joy fligh khusus untuk Ngarsodalem Gubernur DIY Sri Sultan HB X. dengan pesawat Grop, juga untuk Wakil Gubernur Sri Paduka Pakualam IX dengan berpakaian overall. Rencananya akan mengambil route lewat Jalur utara melihat gunung merapi kearah selatan menuju pantai Depok, dilanjut jalur kearah barat menuju Kabupaten Kulonprogo dan kembali ke Lanud Adisutjipto.

Sementara untuk acara puncak pada Minggu, 18/2. Gubernur DIY akan dijemput dengan pesawat helly dari alun-alun utara menuju pantai Depok disambut dengan tarian budaya, papar Danlanud. 

Selain itu, Danlanud menyampaikan bahwa akan ada kombinasi berbagai atrakasi kedirgantaraan,  pemecahan rekor muri Nasional Paramotor sebanyak 50 terbang bersama dari seluruh penjuru Tanah Air dengan menghadirkan 24 penerbang dari Fasida. "Jas 2018 juga akan ada dua cabang olahraga yaitu layang-layang dan drone yang akan masuk dalam olahraga fasi, dan ini merupakan pertama kali sepanjang gelaran jas" papar Danlanud.

Sementara Sri Sultan Hamengkubuwono X, selaku Gubernur Provinsi DIY. akan mensuport dan mendukung kaitannya dengan pelaksanaan Jogja Air Show 2018, mengingat ini adalah event tahunan yang harus tetap dijaga kwalitasnya, termasuk dalam hal publikasi ke Media Sosial harus maksimal, dengan harapan pengunjung terutama wisatawan mancanegara sesuai yang ditargetkan. 

"Kami mendukung penuh serta akan membantu secara optimal terhadap pelaksanaan JAS nanti. Beliau berharap Prioritaskan selalu aspek safety yaitu keamanan dalam setiap kegiatan. Sehingga diharapakan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pesan Sultan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando