Home » » Jelang Akhir Penugasan Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikuti Donor Darah di Jayapura

Jelang Akhir Penugasan Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikuti Donor Darah di Jayapura

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 8:43 AM



PK,.PAPUA,.(Penkostrad. Senin, 12 Februari 2018). Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad jelang akhir penugasanya di wilayah Jayapura, turut serta dalam aksi kegiatan sosial donor darah di gedung Graha Pena Papua. Sabtu (10/2/2017).

Kegiatan Donor darah dalam rangka HUT ke- 25 Cendrawasih Pos serta untuk memeriahkan HUT ke-108 Kota Jayapura di ikuti oleh 22 prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Personel Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua, perbankan (bank Mandiri, Panin, BNI), instansi pemerintah Pemkot Jayapura, BPJS Kesehatan dan karyawan/karyawati Cenderawasih Pos bersama beserta puluhan masyarakat sekitar.

Turut sertanya TNI khususnya dari Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pada kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Cenderawasih Pos, bekerjasama dengan PMI Kota Jayapura ini menunjukkan tingginya kepedulian Prajurit TNI khususnya dari Satgas Yonif PR 432 Kostrad terhadap kemanusiaan.

Pimpinan Redaksi Cenderawasih Pos bapak Agung Tri Handono mengatakan," Kami salut dan memberikan apresiasi kepada rekan rekan TNI dari Satgas Yonif PR 432 Kostrad yang ditengah kesibukan mereka melaksanakan tugas negara menjaga perbatasan RI-PNG masih bisa meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang kami gelar ini," ungkapnya

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud Menyampaikan, "Kegiatan kemanusiaan dalam bentuk apapun kami akan berusaha untuk bisa terjun dan berpartisipasi didalamnya dimana walaupun dalam waktu dekat kami juga akan pamit dan undur diri dari tanah papuu," ujarnya.

Pentingnya kesadaran bagi kita bersama bahwa bagaimanpun juga setetes darah itu sangat berarti bagi jiwa seseorang," lanjutnya

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Cenderawasih Pos ke-25 serta untuk memeriahkan HUT Kota Jayapura yang ke 108 telah berakhir pukul 15.25 WIT. Jumlah kantong darah yang terkumpul 96 kantong Darah yang standar memenuhi syaratnya PMI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando