Home » » Jelang Latihan Parsial, Prajurit Taifib Persiapkan Material RDO

Jelang Latihan Parsial, Prajurit Taifib Persiapkan Material RDO

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 3:58 PM


PK,.BITUNG,.Menjelang Latihan Parsial, segenap prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan penyiapan material RDO dari KRI Teluk Lampung 540 di dermaga Bitung, Sulawesi Utara, Senin (05/02/2018).

Latihan yang mengambil tema “Dengan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Prajurit Yontaifib Guna Mencapai Kesiapsiagaan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korps Marinir” ini, diikuti oleh seluruh satuan Intai Amfibi yang ada di Korps Marinir, baik yang berada di Pasmar-1 maupun yang ada di Pasmar-2.

Latihan Pemantapan Taifib TW. IV TA. 2017 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama dan koordinasi taktik dan teknik unsur-unsur di jajaran Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dalam melaksanakan tugas serta memelihara kemampuan dan keterampilan profesionalisme satuan untuk melaksanakan operasi-operasi khusus yang di berikan oleh komando atas.

Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini mengacu pada tiga media (Tri Media) yaitu pada aspek udara meliputi Mobud, Combat Free Fall, Rubber Duck Operation, dan Pandu Para, aspek darat meliputi Patroli, taktik kondisi tertentu, menembak Sniper, menembak reaksi, dan pembebasan sandera, aspek laut meliputi Long Range Navigation dan menembak diatas sea Rider, serta Intelijen yang meliputi Infiltrasi dan Exfiltrasi, Cover Concealment dan Compartementation (C3), teknik Matbar, teknik Puldata, dan teknik penyampaian berita.

Pelaksanaan Latihan Parsial ini akan dilaksanakan di perairan Selat Melonguane Sulawesi Utara sebelum dilaksanakannya Latihan Pemantapan Taifib TW IV TA. 2017 di Miangas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando