Home » » Kasau: PIA Ardhya Garini Peduli Kesejahteraan Prajurit TNI AU

Kasau: PIA Ardhya Garini Peduli Kesejahteraan Prajurit TNI AU

Written By portal komando on 14 Feb 2018 | 4:40 PM


 
JAKARTA,. 14/2. Organisasi PIA Ardhya Garini dibentuk bertujuan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan Prajurit TNI AU. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, hendaknya PIA Ardhya Garini memiliki sikap keteladanan dan kesalehan perilaku yang ditampilkan, baik di lingkungan keluarga sendiri, lingkungan organisasi dan lingkungan sosial yang lebih luas.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna sebagai Pembina Utama PIA Ardhya Garini dalam rangka pembukaan Musyawarah Pusat (Muspus) ke XVIII PIA Ardhya Garini di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (14/2).

Dikatakan, kebersamaan dan profesional adalah bentuk kearifan dalam organisasi untuk mewujudkan suatu tujuan, karena kebersamaan adalah sendi kuatnya sebuah pencapaian tujuan dengan mengedepankan saling asah, asih dan asuh. Sedangkan profesionalisme adalah akar tumbuh kembang visi dan misi organisasi.

"Terkait kesejahteraan prajurit, tentu tidak hanya berkisar pada dimensi lahiriah melainkan juga batiniah. Untuk itu, kesejahteraan tidak hanya diukur dari aspek materi melainkan dapat diukur dari aspek rohani seperti kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah dengan saling memahami tugas masing-masing," ujar Kasau..

Pada Kesempatan tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa organisasi yang sehat adalah organisasi yang mekanisme dan ketentuannya dapat berjalan sesuai tujuan dan waktu yang telah ditetapkan.

Sedangkan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Yuyu Ayu Sutisna mengatakan bahwa sebagai organisasi modern, PIA Ardhya Garini harus bersifat dinamis dan fleksibel, dimana organisasi dapat membaca dan mengikuti perubahan serta perkembangan zaman yang selalu bergerak maju.

Muspus yang diikuti oleh 307 orang tersebut mengusung tema, "Dilandasi Jiwa Kebersamaan, Profesional, dan Keikhlasan, PIA Ardhya Garini Bertekad Meningkatkan Peran Sertanya Dalam Rangka Mendukung Terciptanya Kesejahteraan Prajurit dan Keluarga", tema tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral serta sinergi PIA Ardhya Garini dengan TNI Angkatan Udara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando