Home » » Kehadiran KRI Teluk Hading-538 Potensi Maritim Dapat Terbina Di Wilayah

Kehadiran KRI Teluk Hading-538 Potensi Maritim Dapat Terbina Di Wilayah

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 6:10 PM


Keterangan Foto : Prajurit KRI Teluk Hading berfoto bersama usai berkunjung ke Panti Asuhan Nurrahmah, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Jakarta, 5 Februari 2018 ------- Unsur-unsur Kolinlamil yang melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer biasanya sandar untuk bekal ulang ataupun melakukan perawatan dan pemeliharaan kapal. Dalam kondisi sandar, banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan sebagai fungsi pembinaan kewilayahan atau sekedar silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan KRI Teluk Hading 538 yang sedang melaksanakan docking di Bangka Belitung. Disela-sela waktu luangnya, mereka mengunjungi Panti Asuhan Nurrahmah, pangkal Pinang.

“Berkunjung ke Panti Asuhan ini salah satu mengisi kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Bangka Belitung selain rencana kegiatan lainnya yang bersifat pembinaan potensi maritim.”Demikian Komandan KRI Teluk Hading (THG) 538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos saatbersama prajurit KRI THG 538 berkunjung ke Panti Asuhan Nurrahmah, Pangkal Pinang, ProvinsiBangka Belitung, Minggu (4/2).

Komandan KRI Teluk Hading 538 inimenjelaskan, bahwa kunjungan inisebagai salah satu ajang silaturahmidengan masyarakat Bangka Belitungdan sekaligus mengisi kegiatanprajurit selama melaksanakan dockingrutin di Pangkal Pinang. Rencananya, unsur Kolinlamil ini juga akan melaksanakan sosialisasi tentang kemaritiman. Apalagi Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang secara geografis dominan dari aspek lautnya dan daerah yang mengutamakan hasil laut dalam pendapatan daerahnya.

Sesuai dengan misi Kolinlamil yang mendukung program poros maritim pemerintah yang salah satunya tol laut agar wilayah-wilayah di seluruh Indonesia terutama pulau-pulau yang terpencil dapat menjadi lebih meningkat kesejahteraannya.

KRI Teluk Hading 538 melakukan docking sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan kapal yang penting dilaksanakan untuk menjaga kondisi kapal perang yang selalu siap untuk melaksanakan operasi. Docking adalah kegiatan untuk mengecek kondisi permesinan, sistem kapal danplan maintenance system.

Sementara itu dalam kunjungan silaturahminya ke Panti Asuhan Nurrahmah ini, para prajurit KRI disambut oleh pihak Pengelola Panti Asuhan Nurrahmah yang menurutnya jarang terjadi.

Dalam silaturahminya, pihak Panti Asuhan menyambut pihak KRI dengan berbagai atraksi yang ditampilkan mereka seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan tari dan pembacaan puisi. Tidak luput pula untuk memeriahkan silaturahmi tersebut, mereka bersama-sama merayakan ulang tahun antara adik-adik panti asuhan dan prajurit KRI THG-538 yang jatuh pada bulan Januari dan Februari.

Mereka berharap lain waktu akan ada lagi kunjungan-kunjungan serupa sehingga mereka lebih termotivasi lagi dalam menjalani masa depan.(Dispen Kolinlamil)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando