Home » » Kodim 0607/Kota Sukabumi Bersama Para Ulama Dan Rakyat Siap Wujudkan Sukabumi Yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Gofur

Kodim 0607/Kota Sukabumi Bersama Para Ulama Dan Rakyat Siap Wujudkan Sukabumi Yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Gofur

Written By portal komando on 10 Feb 2018 | 6:19 PM



PK,.SUKABUMI,.Sebuah kata yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu, Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur yang artinya sebuah negeri yang subur dan makmur, adil dan aman. Dimana yang berhak akan mendapat haknya, yang berkewajiban akan melaksanakan kewajibannya dan yang yang berbuat baik akan mendapat anugerah sebesar kebaikannya. Tidak ada lagi kezaliman.

Tentunya dalam mewujudkan semua  itu harus di barengi dengan bersatunya antara Ulama(Ahli Agama /Ilmu) dan Umaro(Pemimpin) dan didukung oleh Masyarakat.Persatuan dan kesatuanlah yang dibutuhkan untuk mencapai  keberhasilan tersebut di dukung dengan Masyarakat yang religius.

Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam hal ini sebagai Umaro(Pemimpin)yang juga mempunyai Tanggung jawab untuk mewujudkan daerah sukabumi yang Aman nyaman ,damai serta Masyarakat yang berahklaq mulia,saat ini sedang menggalang dukungan, persatuan dari para Ulama dan pemuka agama lainya untuk mewujudkan sukabumi yang  aman dan religius. 

 Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. M. Mahfud As'at S. IP bersama  Danramil dan anggota Koramil 0701/Sukaraja  melaksanakan solat subuh berjamaah di masjid Al Barkah  bersama masyarakat dan alim ulama tokoh agama dengan Pimpinan  Ustdadz Ayim Abdul Halim Alamat Kp. Cibereum Sungapan Rt 02/19 Desa Sukaraja kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.Hal ini juga dilaksanan jajaran Koramil-Koramil di Kodim 0607/Sukabumi.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. M. Mahfud As'at S. IP menyampai bahwa Shalat Subuh merupakan waktu yang sangat istimewa. Subuh merupakan saat pergantian dari malam ke pagi, dari gelap menuju terang. Begitu istimewanya waktu Subuh sehingga Allah SWT menurunkan perintah solat Subuh sebagaimana diterangkan dalam Al Qur’an surat Al-Isra’ ayat 78 : “Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam, dan dirikanlah pula sholat Subuh. Sesungguhnya sholat Subuh itu disaksikan oleh malaikat."terangnya.

Selain itu Dirinya juga mengatakan,bahwa Shalat subuh berjamaah mempunyai banyak keistimewaan -keistimewaan, selain sebagai bentuk kepatuhan kepada Allah SWT juga mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali diantaranya,dapat membukakan jalan rezeki, menghindarkan dari api Neraka, Shalat shubuh lebih baik dari Dunia dan seluruh isi Dunia dan merupakan saat turunya Nabi Isa AS kebumi, mencegah penyakit Jantung.terangnya.

"Saya mengajak kepada Seluruh umat Islam khususnya warga sukabumi untuk selalu melakukan Shalat subuh berjamaah,dan shalat shalat lainya agar sukabumi ini menjadi Daerah yang Baldatun Thoyyibatun Warrabun Gofur,"Pungkasnya.(Hasbi)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando