Home » » Kolonel Pnb Suliono Jabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

Kolonel Pnb Suliono Jabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 8:56 AM


Berita Gambar : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Melialasaat memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Wing 8 di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma (Foto Pen Lanud Sdm)

SUBANG,.Kolonel Pnb Suliono resmi menjabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma menggantikan Kolonel Pnb Sapuanpada upacara Militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Rabu ( 31/1).

Wing 8 adalah sebagai satuan pelaksana Lanud Suryadarma, berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Suryadarma yang bertugasmenyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadron Udara dalam jajarannya. Dalam pelasanaan tugasnya, Wing 8 membawahi Skadron Udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi udara, latihan dan pendidikan Sekbang jurusan helikopter bagi penerbang lulusan sekolah penerbang latih dasar di Jogjakarta baik Sekbang TNI terpadu atau PSDP.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa sertijab yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan organisasi, guna memperkokoh dan mempertegas eksistensinya. “Jabatan bukanlah hadiah, melainkan suatu kepercayaan pimpinan serta sekaligus kehormatan yang diberikan, juga merupakan amanah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana segar di lingkungan satuan dan semangat kerja baru dengan implikasi dapat memacu peningkatan kinerja sehingga tugas satuan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan dan berhasil dengan baik.

Pada kesempatan itu juga Komandan mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat berkembang telah merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak masyarakat tak terkecualikita sebagai prajurit, “Oleh karena itu setiap pejabat Lanud Suryadarma, harus memiliki kepekaan, kepedulian, kreatifitas, inovatif, dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap problematika perkembangan tugas dan tanggungjawab sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan benar” pintanya.

Hadir pada upacara tersebutKomandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin,Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring,Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal Ny.Stevanus Ervin,Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Wing 8 dilanjutkan dengan, Acara Sertijab wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny. Adim Sapuankepada penggantinya Ny. Poppy Suliono yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA ArdhyaGarini Cabang 5/Daerah ILanud SuryadarmaNy. Alem Sembiring di aula Staf Mako Lanud Suryadarma.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando