Home » » Komandan Kodiklatal Sidak Pelaksanaan Makan Siang Siswa

Komandan Kodiklatal Sidak Pelaksanaan Makan Siang Siswa

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 9:35 AM



Kodiklatal, (2/2). Di sela-sela kesibukannya, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. mengadakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan makan siang siswa Diktukpa di Mess Jaya Wijaya dan Siswa Dikmaba PK TNI AL di Mess Kurinci, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/2).

Dalam sidak tersebut, Komandan Kodiklatal didampingi oleh Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr. (Han), Dirum Kodiklatal Laksma TNI Bernhard Setyabudi H., para pejabat utama Kodiklatal, para Komandan Pusdik serta para Komandan Sekolah.

Diawali dengan meninjau pelaksanaan makan siang siswa Diktukpa, Komandan Kodiklatal menekankan agar makan dilaksanakan secara tertib dan selalu menjaga kebersihan makanan dan ruang makan. Selain itu, makanan yang sudah disiapkan Pengurus Dalam Mess agar dihabiskan dan tidak menyisakan makanan, yang nantinya akan menjadi sampah dan dapat mengotori lingkungan.

“Hal ini harus menjadi perhatian, dan nantinya dapat diterapkan di keluarga. Mulai sekarang, tidak ada lagi makanan yang tersisa, tidak ada satu butirpun nasi yang tersisa” tegas Komandan Kodiklatal.

Terkait dengan kebersihan Mess, Komandan Kodiklatal meminta agar kebersihan mess harus ditingkatkan, khususnya lantainya dibersihkan dengan benar sehingga tidak menimbulkan bau tidak enak. Termasuk dalam penataan baju di lemari, agar disusun yang rapi dan menghindari menyimpan baju kotor di lemari. “Kondisi mess harus bersih agar para siswa dapat nyaman tinggal di mess dan terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Pada bagian akhir kunjungannnya, Komandan Kodiklatal mengingatkan agar para siswa belajar dengan sungguh-sungguh dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk sebelumnya, agar proses pendidikan dapat berjalan lancar dan menjadi prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani. Usai meninjau makan siang siswa, Komandan Kodiklatal beserta para Direktur meninjau beberapa fasilitas pendidikan dan fasilitas olah raga Kodiklatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando