Home » » Koramil 0703/Baros Laksanakan Latihan Olah Sampah Menjadi Pupuk Organik

Koramil 0703/Baros Laksanakan Latihan Olah Sampah Menjadi Pupuk Organik

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 6:26 PM


SUKABUMI,.Kamis, 01/01/2018 Bertempat di Makoramil 0703/Baros Satuan Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama jajaranya melaksanakan giat pembuatan pupuk kompos dari sampah sisa-sisa sampah organik dari rumah tangga. hal tersebut dilakukan guna melatih para personil TNI khususnya Babinsa dalam memanfaatkan sampah agar menjadi berguna untuk dijadikan pupuk.

Hal itu disampaikan Komandan Koramil 0703/Baros Kapten Cba. Uus ketika ditemui di Makoramil 0703/Baros (02/02/2018).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa, Pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukansisa -sisa tanaman, hewan, dan manusia.Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah.

Masih disampaikan  olehnya bahwa,  Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen (jerami,brangkasan, tongkol jagung, bagas tebu, dansabut kelapa), limbah ternak, limbah industriyang menggunakan bahan pertanian, danlimbah kota (sampah).

"Mudah-mudahan  setelah Babinsa di latih dapat menyampaikannya kepada Masyarakat.Sehinga Masyarakat mengetahui cara mengolah sampah menjadi pupuk. Dan tidak terpaku pada pupuk warung. Sehingga dapat mengirit biaya, dan dapat lebih sejahtera."Pungkasnya. 
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando