Home » » Koramil 0824/10 Bekerjasama Dengan Puskesmas Mumbulsari Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Koramil 0824/10 Bekerjasama Dengan Puskesmas Mumbulsari Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Written By portal komando on 10 Feb 2018 | 7:05 PM



Jember. Kesadaran masyarakat dalam memeriksakan kesehatan tubuhnya didaerah-daerah memang masih relatif kurang, memang banyak faktor yang menjadikan alasan diantaranya karena takut biayanya mahal, karena jauh dari fasilitas kesehatan dan lain-lain bahkan ada juga yang takut kalau diketahui penyakit dalam dirinya.

Hal inilah diantaranya yang menjadikan Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi mengadakan pelayanan kesehatan terpadu bekerjasama dengan Puskesmas Mumbulsari pada Sabtu 10/02/2018 Pukul 08.00 Wib.

Dalam pelayanan tersebut diilakukan pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat dan lain-lain yang tidak dikenakan biaya alias gratis yang dilayani langsung oleh dr Rukhin (Ka Puskesmas) dan Bidan Novita, Amd,Keb serta petugas medis Puskesmas lainnya.

Tempat pelayanan sengaja dilakukan di Markas Koramil 0824/10 Mumbulsari sesuai koordinasi Danramil Kapten Inf Slamet Efendi bersama Ka Puskesmas dr Rukhin agar masyarakat lebih yakin kalau pelayanan tersebut benar-benar gratis.

Terkait kegiatan tersebut menurut dr Rukhin masyarakat yang memanfaatkan pelayanan gratis ini cukup banyak yaitu sekitar 97 orang ditambah personel Koramil 0824/10 berserta ibu-ibu Persit KBK Ranting 11 Mumbulsari.

Untuk penyakit kronis hingga saat ini belum diketemukan dari masyarakat yang memeriksakan diri namun kalaupun ada akan kita sarankan untuk mendapatkan perawatan lebih intensif baik di Puskesmas maupun ke rumah sakit rujukan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan Pukesmas yang melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat diwilayahnya.

Hal tersebut sebagai bagian dari Bakti Sosial TNI sekaligus wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan dalam melaksanakannya memang harus menggandeng pihak yang berwenang dalam hal kesehatan yaitu Puskesmas. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando