Home » » Koramil 0824/13 Rambipuji Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Koramil 0824/13 Rambipuji Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 3:59 PM



Jember. Pembinaan terhadap generasi muda memang salah satu program strategis dalam pembinaan teritorial, hal tersebut tentunya memberikan ruang kegiatan positif bagi generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum bahkan merusak generasi bangsa.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/13 Rambipuji pada Minggu 04/02/2018 Pukul 08.00 Wib di Makoramil 0824/13 yang melaksanakan pembinaan terhadap Pramuka Sakawira Kartika yang berasal dari SMA Negeri Rambipuji, Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

Serka Sismadi Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah (Bati Wanwil) Koramil 0824/13 Rambipuji yang mendapatkan tugas melaksanakan pembinaan bersama 3 orang personel Koramil lainnya memberikan materi Pembinaan Baris Berbaris dan Navigasi Darat.

Sebanyak 27 orang anggota Saka Wira Kartika tersebut antusias mengikuti materi yang diberikan hal tersebut sebagai upaya penyiapan generasi muda agar memiliki kedisplinan, kemampuan dan ketrampilan baik terhadap tata cara baris berbaris maupun navigasi darat.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut memang sudah dijadwalkan secara periodik, terkait dengan materinya juga sudah ditentukan sesuai dengan kebutuhan kegiatan Pramuka tentunya.

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan pembinaan terhadap Pramuka Saka Wira Kartika, sebagai Satuan Karya binaan TNI AD.

Kegiatan tersebut tentunya dalam rangka menambahkan bekal dan wawasan terhadap generasi bangsa melalui kegiatan Pramuka, hal tersebut tentunya dalam rangka mengawal proses penguatan karakter generasi muda sehingga kelak dapat berkiprah sesuai dengan tuntutan keadaan, karena ditangan merekalah kelak masa depan Bangsa Indonesia. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando