Home » » Koramil 0824/19 Umbulsari Bersihkan Kanan Kiri Jalan Bersama masyarakat

Koramil 0824/19 Umbulsari Bersihkan Kanan Kiri Jalan Bersama masyarakat

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 8:03 PM



Jember. Cuaca hujan seperti saat sekarang ini mengakibatkan rerumputan dan semak belukar tumbuh dengan cepat dikanan kiri jalan sehingga menjadikan pandangan kotor dan lingkungan kurang sehat.

Dengan kondisi lingkungan seperti itu masyarakat Dsn Jatisongo Ds Tegalwangi sepakan mengadakan kerja bakti, menyikapi hal tersebut guna mencapai hasil yang lebih optimal maka Danramil 0824/19 Umbulsari Letda Inf Ainul Yakin melalui Babinsa Menawarkan untuk dilaksanakan karya bakti TNI dengan melibatkan seluruh anggota Koramil.

Karya Bakti TNI tersebut akhirnya disepakati oleh masyarakat Dsn Jatisongo Ds Tegal Wangi Kec Umbulsari untuk dilaksanakan pada Kamis 01/02/2018 Pukul 07.00 Wib, dengan sasaran pembersihan parit dan pembersihan kanan kiri jalan desa sepanjang 300 meter.

Personel yang dilibatkan diantaranya dari Koramil dipimpin langsung Letda Inf Ainul Yakin sebanyak 11 orang, anggota Polsek sebanyak 4 orang, Satpol PP sebanyak 5 orang, perangkat desa 3 orang dan masyarakat sebanyak 57 orang.

Sunarto (51 tahun) masyarakat setempat yang turut Karya Bakti TNI saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih kepada TNI Koramil Umbulsari yang mau turun bersama masyarakat membersihkan lingkungan kami.

Dengan karya bakti TNI ini saya sangat setuju sekali, masyarakat bangga berkerja bakti bersama TNI dan lebih bersembangan sehingga hasilnyapun lebih optimal, sekali lagi teruima kasih kepada Koramil Umbulsari hingga Danramil ikut turun bersama masyarakat.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti TNI memang kegiatan yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan, sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial.

Disamping dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menumbuh suburkan kegotong royongan dalam menangani permasalahan lingkungan juga sebagai media dalam memantapkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando