Home » » Lanal Semarang Siap Dukung Operasi Gaktip Polisi Militer TNI

Lanal Semarang Siap Dukung Operasi Gaktip Polisi Militer TNI

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 7:59 PM



Lantamal V (1/2),--- Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Lantamal V mendukung sepenuhnya gelaran operasi penegakkan ketertiban yang dilakukan Polisi Militer TNI tahun 2018, yang secara resmi dibuka di seluruh wilayah Indonesia, Kamis (1/2/2018).

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas usai upacara pembukaan Opsgaktib TNI 2018 menyatakan mendukung gerakan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kembali disiplin prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Operasi Gaktip POM TNI tahun 2018 ini mengusung tema “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisia Tahun 2018 Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Ketaatan Hukum Dedikasi dan Loyalitas Prajurit dalam Rangka Menjaga Netralitas Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Untuk pelaksanaan upacara Gelar Operasi Gaktip di Wilayah Hukum Kodam IV Diponegoro di laksanakan di Lapangan Apel Polisi Militer Kodam IV Diponegoro Jalan Ariloka No. 1, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., bertindak Selaku Inspektur upacara pada upacara gelar Operasi Gaktip tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Para Asisten Kodam IV Diponegoro, Para Komandan Korem, Para Komandan Batalyon, Komandan POM TNI AL dan Komandan POM TNI AU.

Dalam Sambutannya Pangdam IV Diponegoro menjelaskan bahwa Operasi Gaktip ini adalah salah satu cara dari POM TNI untuk mengukur tingkat kedisiplinan para Prajurit TNI, mengingat Pelaksanaan Disiplin di lingkungan TNI merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan kedisiplinan prajurit, kesadaran dan Kepatuhan terhadap hukum dan norma norma TNI wajib di miliki oleh setiap Prajurit dan ASN TNI di manapun berdinas.

Untuk itu Inspektur Upacara berharap dengan adannya operasi penegakan disiplin dalam Opsgaktik TNI ini dapat mencegah hal-hal yang dapat merusak ataupun melanggar citra TNI yang di lakukan oleh prajurit maupun ASN TNI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando