Home » » Manfaatkan Lahan Sempit Babinsa Dan KKN Unikal Pekalongan Berikan Pelatihan RKPL Ke Masyarakat

Manfaatkan Lahan Sempit Babinsa Dan KKN Unikal Pekalongan Berikan Pelatihan RKPL Ke Masyarakat

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 10:05 AM

 
Pekalongan - Untuk mengenalkan cara bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang sempit,sabtu pagi (3/2/18) bertempat di balai desa ketitang lor kec bojong kab pekalongan, Babinsa dari koramil 08 bojong serka Supriyanto dan Mahasiswa KKN dari  Unikal memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang, pembudidayaan tanaman hidroponik dan program KPL (Rumah Kawasan Pangan Lestari).

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain dosen Unikal Pujiati, mahasisa Unikal Mohammad Rohman serta Babinsa  serka Supriyanto. Menurut Supriyanto dalam kesempatan tersebut menjelasakan, seiring dengan berkembangnya ilmu dan tehnologi pertanian maka berkembang pula cara dan metode dalam bercocok tanam.
 
"Dengan berkembangnya ilmu dan tehnologi dalam pertanian maka berkembang pula cara dan metode bercocok tanam sehingga ini perlu di sampaikan ke masyarakat agar cara dan metode ini bisa di adopsi oleh masyarakat sehingga bisa di praktekan langsung di lahan - lahan milik masyarakat tersebut,"jelas supriyanto.

Lebih lanjut Priyanto menjelaskan bahwa pembudidayaan tanaman hidroponik dan RKPL ini sendiri di maksudkan untuk masyarakat yang mempunyai lahan sempit dan pemanfaatan lahan pekarangan rumah.
 
"Untuk pembudidayaan tanaman hidroponik dan RKPL ini sendiri di maksudkan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang sempit di sekitar pekarangan rumah,sehingga selain mempunyai nilai ekonomis juga bisa sebagai wahana untuk mempercantik pekarangan rumah,"Imbuhnya.

Hadir dalam pelatihan tersebut antara lain Kepala desa ketitang lor Sarwono, Dosen Unikal Pujiati,mahasiswa unikal Mohammad Rohman dan rekan2 kkn berjumlah 10 orang, Babinsa koramil bojong serka Supriyanto, perangkat desa ketitang lor, ibu-ibu pkk serta masyarakat desa ketitang lor yang berjumlah 60 orang.**red (rusg99)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando