Home » » Manunggal Dengan Rakyat, Wujudkan Papua Barat Yang Aman Dan Sejahtera

Manunggal Dengan Rakyat, Wujudkan Papua Barat Yang Aman Dan Sejahtera

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 5:42 PM


Papua Barat,PK-Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo memghadiri Puncak Peribadatan dalam rangka HUT PI Ke-163 yang dilaksanakan di pulau Mansinam ,Manokwari, Papua Barat, Senin (5/2). Acara tersebut dipimpin langsung Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan dan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, Yohana Yembise, Kapolda Papua Barat, para Assisten dan Kabalak Kodam XVIII/Kasuari yang beragama nasrani beserta ribuan jemaat dan tamu undangan lainnya . Pada pembukaan puncak peribadatan perayaan HUT PI tersebut, Gubernur Dominggus Mandacan dihadapan ribuan jemaat Gubernur berharap. 
 
 
HUT PI dapat memberi nilai-nilai religious yang menjadi kekuatan bagi pemerintah PB dalam mengamanatkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang jujur dan bersih bebas dari praktek korupsi serta menegakkan supermasi hukum. "Kesemuanya itu agar sejalan dengan misi pemerintah daerah dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama serta kondisifitas di tanah papua, khususnya di tanah Papua Barat" katanya. 
 
Untuk mewujudkan tanah papua Barat yang aman dan sejahtera serta bermartabat, sambungnya, tentunya diperlukan tanggung jawab semua elemen, yakni mengamanatkan prinsip saling menghargai dan penghormatan dalam pebedaan suku,agama guna menciptakan kondisi kehidupan social masyarakat yang harmonis. Karena itu, masyarakat merupkan salah satu elemen yang tidak bisa dipisahkan yang harus mendukung pembangunan manusia di tanah papua barat yang dicintai ini. 
 
"Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal berbasis religious, dapat menjadi landasan moral, spiritual dan etika dalam pembangunan dan sekaligus sebagai system nilai yang seharusnya dipahami dan diamalkan oleh setiap masyarakat" tukas Domingus. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando