Home » » Pemeriksaan Berakhir, Danlantamal V Tutup Pelaksanaan Wasrik BPK RI di Lantamal V

Pemeriksaan Berakhir, Danlantamal V Tutup Pelaksanaan Wasrik BPK RI di Lantamal V

Written By portal komando on 10 Feb 2018 | 11:45 AM



Lantamal V (9/2),--- Pengawasan dan pemeriksaan selama dua hari berakhir, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menutup secara resmi pelaksanaan wasrik dari BPK Rl di Lantamal V tahun 2018, Jumat (9/2/2018).

Pelaksanaan wasrik dari BPK Rl dan pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI di Lingkungan TNI AL Khususnya Wilayah Kerja Lantamal V ini digrlar di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu tim Wasrik BPK-RI yang terdiri dari Hasan Basri Sinaga, S.E. (Kasubtim I), Nurjanah Ginting, S.E., (anggota Subtim I), Ajeng Prasasti, S.E. (anggota Subtim I) dan Hendru Priakusuma, S.E.(anggota Subtim I).

Sedangkan pejabat Lantamal V yang hadir antara lain Asops Lantamal V Kolonel Laut (P) Heri Winarno, S.E., Asrena Lantamal V Kolonel Laut (P) Johannes Tambunan, S.H., Asintel Lantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P., Aspers Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Pudji Widodo, Karumkit dr. Oepomo Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (T) Luluk, dan Kadisbek Lantamal V Letkol Laut (T) Dicky Kristanto, S.E.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama dua hari ini, pihak Lantamal V sebagai objek wasrik telah mencoba menyampaikan data dan mendiskusikan serta berbagai permasalahan yang ada sehingga kegiatan pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Kemhan dan TNI ta 2017 di Mako Lantamal V dapat berjalan lancar dan penuh keterbukaan.

“Hal ini tidak lain karena kedua belah pihak baik dari tim pemeriksa sebagai subyek maupun Lantamal V sebagai obyek dengan penuh tanggung jawab, memerankan fungsi masing-masing dengan di landasi azas kerjasama untuk mendukung kemajuan organ|sasi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan oleh BPK, kita telah melaksanakan pengawasan dari awal tahun anggaran dan kegiatan berjalan secara terus-menerus melalui pendekatan yang sistematis dalam mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik, sehingga terhadap pelaksanaan pemeriksaan BPK RI di Lantamal V ini dapat digunakan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih optimal.

Pada kesempatan yang baik ini, lanjut Edi -sapaan akrab Danlantamal V ini- Ia selaku pemegang Komando di Lantamal V, menyampaikan terima kasih kepada tim pemeriksa atas kerjasamanya, semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V khususnya, dalam upaya peningkatan kinerja organisas ke arah yang lebih baik dan pada gilirannya dapat mendukung kinerja TNI AL.

Dengan selesainya kegiatan pemeriksaan BPK ini, Danlantamal V berharap kepada seluruh kasatker dijajarannya, memiliki kesamaan persepsi dan interprestasi tentang program-program yang telah dirumuskan serta diputuskan.

"Apabila menjadi temuan tim pemeriksa BPK RI, agar segera di evaluasi dan ditindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando