Home » » Penutupan Dikmaba Tahap I TA 2017, Pangdam Jaya : "Kalian Harus Menjadi Prajurit Yang Tangguh Di Segala Medan"

Penutupan Dikmaba Tahap I TA 2017, Pangdam Jaya : "Kalian Harus Menjadi Prajurit Yang Tangguh Di Segala Medan"

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 12:32 PM


Jakarta,PK-Pangdam Jaya Mayjend TNI Jaswandi memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2017 Kodam Jaya, di Lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Kamis (15/2). Dalam upacara tersebut, sebanyak 153 prajurit siswa lulusan Bintara diambil Sumpah sebagai Prajurit Bintara. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 052/ , Danrindam Jaya, Danbrigif-1 PIK/JS, Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, Persit KCK cabang X. “Selamat kepada para prajurit yang seluruhnya lulus dengan baik, yang sebelumnya ditempa selama dua puluh minggu untuk menjadi prajurit yang siap mendarmabhaktikan diri kepada TNI AD dengan pangkat sersan dua dan selanjutnya akan mengikuti pendidikan bintara menurut kecabangan masing-masing” kata Pangdam Jaya Mayjend TNI Jaswandi. 

Akhir dari pendidikan ini, lanjutnya, adalah merupakan titik awal dalam memulai lembaran kehidupan baru untuk mendarmabhaktikan diri sebagai prajurit TNI AD. "Pada kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para orangtua karena keberhasilan yang diraih setiap prajurit dibaliknya ada dukungan bapak dan ibu sekalian" tutur Pangdam. 
 
Namun Pangdam mengingatkan kesuksesan yang diraih tersebut bukan berarti dukungan para orangtua berhenti dampai disitu, peran serta tetap dibutuhkan dalam mendampingi dan membeeikan motivasi agar dapat berprestasi lebih baik lagi. "Hal itu dibutuhkan oleh seorang prajurit untuk senantiasa bersikap santun dalam setiap icapan dan perbuatan sehingga bisa mencintai dan dicintai rakyat" tukas Jaswandi. Menurutnya, menjadi seorang prajurit merupakqn pilihan hidup yang mulia dan merupakan pilihan yang tepat karena hidup dan matinya dideaikan hanya untuk keutuhan dan keselamatan NKRI. 
 
"Konsekuensi ini penting diketahui sejak awal karena nantinya diperlukan kesadaran yang tinggi untuk dapat berbuat yang terbaik" kata Pangdam mengingatkan.Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Pangdam, seorang prajurit sejati mempunyai satu cara yaitu tidak pernah berhenti mengasah kemampuan. Ruang dan kesempatan itu terbuka secara lebar, untuk itu dibutuhkan ketekunan dan kerja keras dengan tidak menyia-nyiakan kepeecayaan yang telah diberikan rakyat untuk menjadi prajurit yang militan, patriot dan loyal. "Kalian harus menjadi prajurit yang tangguh disegala medan yang penuh dengan tantangan dan kesulitan sehingga menjadi orajurit yang mempunyai disiplin yang tinggi, jago tembak, jago perang dan jago beladiri" tutup Pangdam Jaya.

Adapun predikat lulusan terbaik dalam Dikmaba PK TNI Tahap 1 TA 2017 diraih oleh Sersan Dua Agung Hartono yang berhasil meraih nilai terbaik, baik secara keseluruhan mengungguli 153 siswa lainnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando