Home » » Perangi Tawuran dan Peredaran Narkoba Di Pasar Rebo, TNI-Polri Sinergi Gelar Baksos

Perangi Tawuran dan Peredaran Narkoba Di Pasar Rebo, TNI-Polri Sinergi Gelar Baksos

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 2:32 PM


Jakarta,PK-TNI dan Polri bersinergi menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di RW 08 kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/2). "Program ini tujuannya adalah supaya tni dan polri dekat dengan masyarkat. Jadi ibu-ibu lihat tentara, lihat polisi tidak takut lagi karena tni dan polri dekat dengan rakyat. Ditempat ini kita saling temu dan silahturahmi juga nanti ada sedikit rezeki untuk ibu-ibu yang hadir" papar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Putra.

Pada kesempatan itu Kapolres berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah berkenan datang bertatap muka dan bersilahturahmi sambil menitipkan pesan khususnnsnya kepada ibu-ibu yang memiliki anak remaja untuk lebih perhatian lagi. "Saya menitipkan pesan kepada ibu-ibu, mungkin kemarin sudah monitor di media bahwa kemarin ini di kampung rambutan ada dua remaja yang meninggal karena tawuran. Ibu yang telah melahirkan dengan perjuangan tentu tidak rela anaknya meninggal sia-sia. Saya pesan untuk lebih mengawasi anaknya untuk tidak bergerombolan atau berkumpul pada malam hari lalu minum-minuman keras yang ujungnya berakhir tawuran" pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0505/JT, Letkol Inf Anan Nurakhman juga memberikan pengarahan singkat padat pada ibu-ibu yang mendapatkan berupa Sembako berisi beras, minyak goreng dan mie instan. "Tentunya TNI dan polri sangat mengandalkan kegiatan seperti ini untuk bisa lebih dekat dengan rakyat mengingat kedepan tantangan yang kita hadapi semakin kompleks. Seperti baru-baru saja terjadi peristiwa tawuran pada anak remaja" tutur Anan. 
 
Disampaikannya lebih lanjut, selain kamtibmas pendekatan TNI dan Polri kepada masyarakat sangat diperlukan dalam situasi dimana kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesatnya. "Saat ini kita tidak lagi berperang, namun berhadapan dengan begitu pesatnya teknologi dan informasi serta masuknya narkoba di lingkungan. Kita sedang dirusak, untuk itu dengan pertemuan seperti ini kita bisa lebih dekat lagi untuk bersama-sama menghadapi keadaan itu" tukas Dandim. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pasar Rebo, Kapolsek Pasar Rebo, Danramil 03/Pasar Rebo serta Ibu-ibu Persit KCK dan Bhayangkari. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando