Home » » Persit Kodim 0830 Surabaya Utara Gelar Kunjungan di Monumen Tugu Pahlawan dan Kampung Lawas Bubutan Surabaya

Persit Kodim 0830 Surabaya Utara Gelar Kunjungan di Monumen Tugu Pahlawan dan Kampung Lawas Bubutan Surabaya

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 1:45 PM

Surabaya,- Cagar Budaya Nasional di wilayah Surabaya senantiasa harus selalu kita pelihara dan kita lestarikan keberadaannya guna untuk kita wariskan kepada anak cucu kita tentang bagaimana keluh kesah para pahlawan pejuang pendahulu kita dalam merebut dan memperoleh kemerdekaan negara tercinta ini.

Kali ini para Ibu Persit Kodim 0830 Surabaya Utara bersama Ibu-Ibu Jalasenastri melaksanakan kunjungan di Lokasi Tugu Pahlawan dan Museum Tugu Pahlawan serta kunjungan di Kampung Lawasan Jl. Maspati Kecamatan Bubutan Surabaya. Kamis (1/2/18)

Tujuan kunjungan ini selain mempelajari tentang sejarah perjuangan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi Persit dengan Jalasenastri dan juga dengan Warga Masyarakat.

Ibu Dandim 0830 Surabaya Utara Ny. Petty Wing Sandya Udayanto mengatakan bahwa perlu mengajarkan dan mengenalkan kembali kepada anak-anak kita untuk kembali mempelajari tentang sejarah-sejarah para pejuang pahlawan pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan, di museum Tugu Pahlawan ini banyak sekali pelajaran penting tentang sejarah bangsa Indonesia khususnya sejarah tentang perjuangan masyarakat Surabaya dibawah kepemimpinan Bung Tomo, dimana beliau dengan penuh semangat, keikhlasan dan ketulusan membangkitkan semangat juang masyarakat Surabaya melawan penjajah hingga pada akhirnya Surabaya yang sebelumnya dikuasai penuh oleh penjajah akhirnya dapat kembali ke pangkuan Bangsa Indonesia, ungkap Ny. Petty Wing Sandya Udayanto di sela-sela kunjungannya.

Hal senada juga disampaikan Ny. Petty Wing Sandya Udayanto saat berkunjung di Kampung Lawasan dimana Kampung ini kondisi masih banyak bangunan-bangunan peninggalan jaman kolonial penjajahan sekutu di Indonesia khususnya di surabaya, dari sini kami banyak mempelajari tentang kehidupan masyarakat yang sangat sosialis, ulet, tekun. Di Kampung Lawasan ini juga warga sangat kreatif dengan membuat berbagai kerajinan, memelihara tanaman bogasari dan membudidayakan berbagai sayur dan tanaman obat-obatan lainnya, ungkap Ny. Petty Wing Sandya Udayanto saat berkunjung di Kampung Lawasan didampingi Danramil Bubutan Mayor Chb Sukimun.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando