Home » » Personel Denpomal Lanal Yogyakarta, Ikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib TNI 2018 di Pomdam IV Diponegoro.

Personel Denpomal Lanal Yogyakarta, Ikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib TNI 2018 di Pomdam IV Diponegoro.

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 9:32 AM


Yogyakarta. Sebanyak 5 personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, dengan pimpinan Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpomal) Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (PM) Adhi Kurnianto, mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib POM TNI 2018 bertempat di lapangan Markas Polisi Militer IV Diponegoro Kota Semarang Jawa Tengah pada hari Kamis (01/02/18).

Upacara gelar pasukan Operasi Gaktib POM TNI 2018 dengan sandi WASPADA WIRA KERIS 2018 dan Operasi Yustisi POM TNI 2018 dengan sandi CITRA WIRA KERIS 2018 dipimpin Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.
Turut hadir unsur pejabat Forkominda Jawa Tengah dan DIY, dengan kekuatan gelar pasukan upacara yang terdiri dari 1 SSK gabungan POM TNI dan Propam Polda Jawa Tengah, 1 SSK gabungan TNI dan 1 SSK Polri.

Adapun maksud dan tujuan operasi Gaktib POM TNI 2018 yang juga bekerja sama dengan unsur Propam Polri, dalam rangka menegakkan hukum dan sebagai tindakan preventif untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Baik itu yang meliputi pelanggaran disiplin, pelanggaran norma, sampai dengan pelanggaran hukum diantaranya narkotika, perkelahian, kekerasan serta berbagai tindak pelanggaran ilegal lainnya. Bagi oknum anggota yang terbukti melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan keras sesuai ketentuan hukum berlaku.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd telah menegaskan "Tujuan operasi Gaktib Denpomal Yogyakarta ini sengaja digelar dalam rangka pelaksanaan program Minggu Disiplin Prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Yogyakarta, sehingga diharapkan seluruh prajurit dan PNS dapat mentaati ketentuan peraturan yang berlaku dan terhindar dari kerugian baik untuk pribadi maupun institusi saat dilaksanakannya operasi Gaktib dari jajaran berwenang lainya" jelas Danlanal Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI 2018 tersebut, beberapa waktu yang lalu, Lanal Yogyakarta telah melaksanakan Operasi Gaktib oleh Denpomal Lanal Yogyakarta kepada seluruh personel baik militer dan pegawai negeri sipil Lanal Yogyakarta pada bulan Nopember 2017. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando