Home » » Pesan Babinsa Kodim 1704/Sorong Kepada Para Pemuda Kampung

Pesan Babinsa Kodim 1704/Sorong Kepada Para Pemuda Kampung

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 2:35 PM


Sorong, PK-. Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Eko Handoyo terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayah binaannya dengan melaksanakan anjangsana bersama Pemuda Kampung dan Bamuskam ke desa binaan RT 03 jalan Gambas, Kelurahan Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten SorongRabu (13/02/18). Kegiatan pendekatan dengan masyarakat dilaksanakan melalui pertemuan rutin dalam rangka membahas program kerja kedepan demi terwujudnya daerah binaan yang berkembang sesuai dengan program yang sudah diatur.

Serda Eko Handoyo berpesan kepada pemuda kampung dan Bamuskam agar selalu menjaga komunikasi dengan Babinsa yang ada di daerah binaan. "Sebagai Pemuda Kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya" imbuh Eko. Menurut dia salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat Babinsa setempat. "Para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di kampung ini dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau dan mengawasi dana desa sebagai upaya untuk mewujudkan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna, sekaligus terhindar dari penyelewengan" ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando