Home » » Pimpin Apel Pertamanya, Dansatlinlamil Surabaya ;"Hindari Tindakan Pelanggaran Yang Akan Berakibat Fatal Bagi Prajurit"

Pimpin Apel Pertamanya, Dansatlinlamil Surabaya ;"Hindari Tindakan Pelanggaran Yang Akan Berakibat Fatal Bagi Prajurit"

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 8:50 AM



Surabaya, PK-- Dalam mengawali tugasnya sebagai Komandan Satlinlami Surabaya, Kolonel laut (P) Sigit Santoso memberikan penekanan agar seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya menghindari tindakan pelanggaran yang akan berakibat fatal bagi prajurit, yaitu desersi, narkoba, asusila (Keluarga Besar TNI) dan kriminal lainnya. Hal itu ia sampaikan saat memimpin Apel khusus di lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (14/02). “Jika menghadapi persoalan, sampaikan kepada atasan, jangan merasa paling susah, sesulit apapun yang sedang prajurit alami saat ini segera selesaikan dengan cara yang sesuai aturan hukum” tegas mantan Komandan Satlinlamil Jakarta ini.

Apel khusus ini merupakan langkah pertama bagi Komandan untuk mengetahui dan melaksanakan pengecekan terhadap personel yang ada di Satlinlamil Surabaya. Hal ini juga untuk mengantisipasi adanya pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan oknum prajurit. “Atasi masalah dengan baik dengan tidak menambah masalah baru, tanamkan pada diri masing-masing bahwa masih banyak yang lebih menderita, yakinlah Pada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan kepada manusia melebihi kemampuan manusia itu sendiri” lanjutnya mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Komandan pun menghimbau kepada jajarannya untuk menerima dengan apa yang telah menjadi pilihan para prajurit untuk dengan tulus dan ikhlas melaksanakan yang telah menjadi tugas pokoknya.

“Taati segala peraturan dengan menjalankan perintah dengan tulus dan ikhlas bekerja semata-mata untuk menghidupi Keluarga dan kepada Negara” tandasnya.

Sementara itu menyikapi rencana kerja 100 hari Panglima TNI yang sedang berjalan, terkait dengan pembentukan Armada Timur (Sorong) maka akan disiapkan personel yang akan mengisi Armada tersebut. Oleh karena itu sesuai dengan kebutuhan Daftar Susunan Personel (DSP), maka kelebihan satuan yang melebihi kapasitas akan disesuaikan, namun jika kebutuhan di KRI masih diperlukan maka Komandan akan memperjuangkan untuk mengisi kebutuhan personel dijajaran KRI jajaran Kolinlamil.(AD)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando