Home » » Pos Ramil 0824/28 Pakusari Karya Bakti TNI Bersama Masyarakatnya

Pos Ramil 0824/28 Pakusari Karya Bakti TNI Bersama Masyarakatnya

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 8:02 PM



Jember. Pada kamisa 01/02/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Karang Sadang Ds Subo Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI.

Sasaran Karya Bakti TNI adalah pembuatan parit/selokan sepanjang 100 meter guna mengalirkan air buangan pekarangan warga agar tidak menggenang, dan pembersihan kiri kanan jalan sepanjang 200 meter.

Personel yang dilibatkan pada karya bakti TNI tersebut diantaranya Danpos Ramil 0824/28 Pakusari bersama 9 orang anggotanya, Kapolsek Pakusari AKP Yuliantini bersama 6 orang anggota, Camat Suryadi bersama 6 orang Satpol PP, Perangkat Desa Subo 8 orang dan masyarakat setempat 47 orang.

Pelda Sugito selaku Danpos Ramil 0824/28 saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang telah direncanakan oleh warga setempat, namun setelah mendapatkan laporan dari Babinsa Subo akhirnya kita perkuat dengan Karya Bakti TNI ini sehingga hasilnya lebih optimal.

Dilingkungan tersebut saat musim hujan memang sering terjadi genangan air dipekarangan warga karena tidak ada saluran pembuangannya, untuk itu pada saat karya bakti TNI ini sekalian kita membuat parit untuk saluran pembuangan tersebut. Kata Pelda Sugito.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pada kesempatan dikonfirmasi menyampaikan bahwa keberadaan Pos Koramil memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan Koramil Definitif, namun keberadaannya masih menginduk kepada Koramil 0824/11 Sumbersari, dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial, sehingga pelaporannya pun melalui Koramil induknya.

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajarannya dan pihak terkait dalam memotivasi masyarakat menyehatkan lingkungannya, dengan karya bakti TNI seperti itu tentunya disamping dalam rangka memenuhi program kegiatan sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungannya. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando