Home » » Prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar Laksanakan Hanmars

Prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar Laksanakan Hanmars

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 4:37 PM



PK,.(Surabaya) Dalam rangka memelihara kebugaran dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir ( Ranratfib-1Mar), melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan  (LPD/LPK) Triwulan I TA. 2018 di Wilayah DBAL Ujung Surabaya, Senin, (05/02/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.Hanla yang diwakili oleh Komandan Kompi Aligator Kapten Mar Horiyanto yang juga bertindak selaku Perwira materi Hanmars

Adapun materi yang dilaksanakan adalah Pertahanan Mars (Hanmars) dimana tiap tim terbagi menjadi 8 (delapan) gelombang, dengan selisih waktu 3 menit setiap gelombangnya. Dalam materi Hanmars ini setiap prajurit menempuh jarak 5 Kilometer dengan membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik dan helm dan rute Start Depan Mako Batalyon Ranratfib-1Mar, Lapangan tembak pistol Koarmatim, Pos pantau dermaga Semampir, PT. JE (Alstom) dan Finish di Depan Mako Batalyon Ranratfib-1Mar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar dalam amanat yang dibacakan oleh Kapten Mar Horiyanto mengatakan, kegiatan Hanmars tersebut merupakan materi latihan LPD/LPK TW.I TA. 2018 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando