Home » » Prajurit Yonmarhanlan XIII Uji Kemampuan Dengan Renang Laut

Prajurit Yonmarhanlan XIII Uji Kemampuan Dengan Renang Laut

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 9:31 AM


PK,.(Tarakan) Dalam rangka mengasah kemampuan tempur baik perorangan dasar maupun perorangan kesenjataan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I TA. 2018, di Pantai Amal Baru Kota Tarakan. Senin, (5/02/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh wakil Komandan Yonmarhanlan XIII Mayor Mar Kardono diikuti oleh 58 prajurit dimana setiap peserta renang laut terbaik dalam 4 (empat) gelombang dengan jarak tempuh 1 Km.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya untuk siap melaksanakan Operasi tempur sebagai kekuatan pasukan
pendarat dan penugasan  operasi  Hankam lainnya. Oleh karenanya, dengan adanya Latihan tersebut diharapkan seluruh prajurit Yonmarhanlan XIII memiliki kemampuan tempur yang handal dan mumpuni guna melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang.

"Kegiatan LPD/LPK TW I TA. 2018 yang dilaksanakan Yonmarhanlan XIII merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap triwulan, hal ini guna mengasah para prajurit agar tidak lupa akan kemampuannya apabila tidak dilatihkan," ujar Wadan Yonmarhanlan XIII dalam arahannya .

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando