Home » » Rapim TNI AD 2018 : Pembangunan TNI AD Sesuai Jati Diri TNI Yang Berkarakter Sebagai Ksatria Dan Patriot Bangsa.

Rapim TNI AD 2018 : Pembangunan TNI AD Sesuai Jati Diri TNI Yang Berkarakter Sebagai Ksatria Dan Patriot Bangsa.

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 3:36 PM


PK,.JAKARTA,.Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka Rapat Pimpinan TNI Angkatan Darat (Rapim TNI AD), bertempat di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad Jakarta, Senin (5/2/2018).
 

Dalam rangka mewujudkan visi Renstra TNI AD 2015-2019 dan dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini, maka tema yang diusung pada Rapim kali ini adalah "Dengan dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI AD siap mendukung Tugas Pokok TNI". Tema ini adalah pedoman dalam pembangunan TNI AD yang sesuai jati diri TNI Serta memiliki Jiwa dan karakter sebagai ksatria dan patriot Bangsa. 

Kegiatan Rapim TNI AD tahun 2018 ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang dilaksanakan di Mabes TNI pada tanggal 23-24 Januari 2018 yang lalu. Tujuan dari Rapim TNI AD ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2017, menyamakan persepsi, menyampaikan kebijakan dan garis besar petunjuk Pelaksanaan program dan anggaran (P3A) tahun 2018 serta pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD pada tahun 2018.

Rapim TNI AD tahun 2018 diikuti pejabat pimpinan, Pembantu pimpinan, Panglima Komando Utama (Pangkotama), Komandan/Gubernur/Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat TNI AD serta pejabat Komandan Korem berpangkat Perwira tinggi akan berlangsung selama dua hari.

Beberapa sasaran yang ingin dicapai berkaitan dengan Rapim TNI AD tahun 2018 Sesuai dengan Program 100 Hari Panglima TNI dan merupakan Quick Win yang harus dicapai TNI AD dan merupakan penilaian utama terhadap kapabilitas dan kapasitas dari semua pejabat terkait diantaranya Bidang Organisasi, Bidang Doktrin, Bidang Personel, Bidang Pengembangan Kemampuan, Bidang Material dan Bidang Penggunaan Kekuatan untuk Perang maupun selain Perang. 
 
Menghadapi perubahan paradigma pertempuran yang mengarah ke perang hibrida, TNI AD harus menyelaraskan Doktrin Kartika Eka Paksi dan Doktrin-Doktrin turunannya dengan Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma. Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Darat juga harus direvitalisasi sebagai fungsi Strategis dalam pembinaan maupun Penggunaan Kekuatan TNI AD. (Andi/Fadrika).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando