Home » » Saling Bersaing Meraih Yang Terbaik Di Pertandingan Gateball Antar Satker Lanud ATS

Saling Bersaing Meraih Yang Terbaik Di Pertandingan Gateball Antar Satker Lanud ATS

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 12:33 PM


Bogor, PK-Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara tahun 2018 sekaligus menguji kemampuan personel Lanud Atang Sendjajase telah mendapat sosialisasi secara rutin tentang olahraga gateball, maka dilaksanakan pertandingan gateball antar Satker yang diikuti oleh seluruh Satker di Lanud Ats, pada hari Selasa (13/2/2018), bertempat di lapangan gateball depan Mako Lanud Ats.

Pertandingan gateball antar Satker ini diprakarsai oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., selaku Ketua Pergatsi Jawa Barat, sebagai wahana pencarian bibit pemain untuk Kabupaten Bogor sekaligus memberikan pengalaman bertanding kepada personel Lanud Ats guna menghadapi turnamen-turnamen gateball lainnya.

Kegiatan pertandingan diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kasibinjaskemil Dispers Lanud Ats, Letkol Kes PetrusS, kepada seluruh Kapten tim, tujuanya agar pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan lancar. “Kendali tim ada pada Kapten Tim,oleh sebab itu saya berharap setiap tim dapat mengikuti jadwal pertandingan secara baik, dan bermain sesuai ketentuan pertandingan” ungkap Letkol Kes Petrus S.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan pertandingan, telah dilakukan technical meeting yang bertujuan untuk menjelaskan tentangproses pelaksanaan pertandingan, system yang digunakan dan berapa lama pelaksanaan pertandingan, dan diakhiri dengan pengundianuntuk pembagian pool. Dengan demikian, setiap tim semakin giat mempersiapkan diri setelah mengetahui siapa lawan-lawannya yangakan dihadapi.

Pembukaan pertandingan gateball antar Satker di Lanud Ats, dibuka oleh Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. yang ditandai dengan pemukulan bola gateball, dilanjutkan dengan pertandingan sesuai jadwal. Pertandingan dibabak pendahuluan menggunakan sistim setengah kompetisi dibagi dalam dua pool. Setelah diperoleh hasil juara dan runner up tiap pool, akandilaksanakan croosing menggunakan sitim gugur untuk menentukan urutan juara. Kepada pemenang, telah disiapkan hadiah berupa seperangkat alat permainan gateball yang bertujuan untuk memotivasi personel Lanud Ats untuk lebih giat lagi berlatih dan mendalami teknik maupun strategi bermain gateball, sehingga dapat muncul atlit-atlit gateball berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, khususnya yang berasal dari personel Lanud Ats.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando