Home » » Serma Mashadi : 135 Hektare Lahan di Desa Doplang Akan Ditanam Kedelai MT 3

Serma Mashadi : 135 Hektare Lahan di Desa Doplang Akan Ditanam Kedelai MT 3

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 2:45 PM


Cilacap - Serma Mashadi Babinsa Doplang dari Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap turut andil dalam pertemuan rutin bulanan Gapoktan Ngudi Rahayu dalam rangka membahas penanaman Kedelai MT 3 di lahan seluas 135 hektare di Pendopo Kusuma Jaya, desa Doplang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jumat (02/02).

Selain diikuti Babinsa, pertemuan rutin Gapoktan Ngudi Rahayu itu juga dihadiri  Kepala Desa Doplang Sakiyo Spd, Ketua Gapoktan Ngudi Rahayu Puryanto, PPL Desa Doplang Weni Supiastuti, Amd dan 9 Kelompok tani serta Kepala Dusun se Desa Doplang.

Pertemuan Rutin ini sebagai ajang silahturahmi sesama warga dan tukar pendapat sesama petani demi keberhasilan pertanian didesa Doplang.

Dari hasil rapat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap bahwa, pada  bulan Juli 2018 setelah panen padi MT 3 desa Doplang akan di programkan tanam kedelai di lahan seluas 135 hektare, diharapkan agar seluruh kelompok tani bisa melaksanakan program pemerintah ini." Ujar PPL Desa Doplang Weni Supiastuti, Amd.

Menurut Serma Mashadi, Guna mendukung suksesnya program swasembada pangan (Pajale) khususnya tanaman Kedelai Kodim 0703/Cilacap  melalui jajarannya Koramil 08/Adipala siap mendukung dan mengerahkan jajaran Babinsa untuk membantu petani melaksanakan tanam perdana kedelai Gapoktan Ngudi Rahayu desa Doplang, Kecamatan Adipala bersama Petugas Penyuluh Lapangan Setempat pada MT 3. 

Seperti yang disampaikan Komandan Koramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin saat mengikuti Rapat di Dinas Pertanian Cilacap. Bahwa Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap berkomitmen untuk selalu mendukung Suksesnya Program Swasembada Pangan dengan menerjunkan Babinsanya untuk selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, dari dimulai pengolahan lahan, membantu menanam tanaman, membantu perawatan, mengawal distribusi pupuk subsidi guna ketersediaan pupuk, sampai dengan membantu panen tiba nantinya." Ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Gapoktan Ngudi Rahayu Puryanto akan senantiasa mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah, dengan senang hati dan berterima kasih kepada PPL dan Babinsa yang selalu membantu dan mendampingi para petani di desa Doplang, sehingga hasil panen di desa Doplang diharapkan akan selalu meningkat." Tutur Puryanto. [ Sty ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando