Home » » Serma Mustadi Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kawunganten

Serma Mustadi Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kawunganten

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 10:25 AM

 
Cilacap - Guna menjalin dan menampung aspirasi rencana pembangunan desa tahun 2018 pemerintahan desa se Kecamatan Kawunganten, Mengelar musrenbang bertempat dipendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (05/02/2018).

Turut hadir dalam musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Kawunganten, 
Kabag Kesra Suryanto, S.Sos. MM., Anggota DPRD Cilacap H. Harun Ar Rasyid, S.Sos, Bapeda Kabupaten Cilacap Hasanuddin S. STP. MM., Kepala bidang se Kabupaten Cilacap, Danramil 09/Kawunganten dalam hal ini di wakili Bati Tuud Serma Mustadi selaku Forkopincam Kawunganten, Dinas/intansi se Kecamatan kawunganten, Kepala Desa se Kecamatan Kawunganten, 
Ketua TP. PKK Kecamatan Kawunganten berserta para Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan kawunganten, para Ketua BPD dan LPPMD  se Kecamatan Kawunganten, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda se Kecamatan Kawunganten.

Menurut Bati Tuud Koramil 09/ Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serma Mustadi, tujuan Musrenbang dimaksudkan sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata. 

Sedangkan yang menjadi tujuannya adalah membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang telah dikomplikasi dengan hasil musrenbang tingkat sebelumnya, menghasilkan konsesus, komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku pembangunan, mewujudkan kualitas perencanaan perencanaan pembangunan dengan lebih meningkatkan kemampuan mengakomodir aspirasi masyarakat, memberdayakan masyarakat dan memberdayakan sumber daya lokal." Ujarnya.

Dari hasil Musrenbang ujar Serma Mustadi, "apa saja yang menjadi sekala prioritas akan kita utamakan diantaranya seperti pembuatan Lapangan Kecamatan Kawunganten, pembuatan jalan penghubung antar desa serta program-program prioritas lainnya,"Anggaran untuk Kecamatan Kawunganten mencapai hingga 16 milyar lebih, dan mudah-mudahan bisa ditambah melalui anggaran yang lain." Katanya.
( Sty )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando