Home » » Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Lattek Pasukan Dijajaran Pasmar-1

Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Lattek Pasukan Dijajaran Pasmar-1

Written By portal komando on 12 Feb 2018 | 4:31 PM



PK,.SIDOARJO,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) diwakili Asisten Logistik (Aslog) Danpasmar-1 Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E., menerima kunjungan 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Korps Marinir angkatan ke-63, di ruang rapat Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Senin (12/02/2018).

Dalam hal ini, Taruna AAL Korps Marinir tersebut akan melaksanakan latihan dan praktek dengan pasukan dijajaran Pasmar-1 selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada tanggal 12 Februari sampai dengan 09 Maret 2018, diantaranya di Brigade Infanteri-1 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir.

Latihan dan praktek pasukan Taruna AAL Korps Marinir yang merupakan angkatan ke-63 tersebut didukung pelatih dari AAL dan Pasmar-1, dengan perwira pelaksana latihan Mayor Marinir Irman Ali P.

Dalam sambutan Danpasmar-1 yang disampaikan oleh Aslog Danpasmar-1, mengucapkan selamat datang di Mako Pasmar-1, serta memperkenalkan para pejabat kepada seluruh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Korps Marinir angkatan ke-63 yang akan melaksanakan latihan dan praktek dengan pasukan dijajaran Pasmar-1.

Selain itu, Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir juga menerima penjelasan tentang sejarah terbentuknya Pasmar-1, mulai tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan komando pelaksana di bawah Pasmar-1

Tujuan latihan dan praktek dengan pasukan tersebut adalah untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton Senapan Marinir dengan baik dan benar di kesatuan nanti.

Sebagai calon Komandan Pleton, lanjutnya, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selalu menjaga hubungan kekeluargaan sehingga dapat mengetahui dan memahapi kehidupan sehari-hari di pasukan.

“Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama kalian melaksanakan latihan dan praktek dengan pasukan, jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, sehingga dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas disatuan nantinya,”tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando