Home » » Taruna AAL Tingkat IV Praktek Magang Di KRI Dan Pasukan

Taruna AAL Tingkat IV Praktek Magang Di KRI Dan Pasukan

Written By portal komando on 12 Feb 2018 | 5:02 PM



PK,.Surabaya, 12 Februari 2018,- Sebanyak 102 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-63 melaksanakan praktek magang di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan di pasukan Marinir TNI AL. Upacara pelepasan Satuan Latihan (Satlat) Praktek Magang KRI dan Pasukan dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dengan menyematkan tanda latihan kepada perwakilan Taruna di lapangan Banda, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/2).


Praktek magang di KRI dilaksanakan oleh 82 Taruna AAL tingkat IV Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai di unsur-unsur jajaran Koarmatim, yaitu di KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI John Lie-358, KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan KRI Frans Kaisiepo-368. Mereka selama 26 hari kedepan akan mempraktekkan teori pelajaran yang telah diterima, pada unsur-unsur tersebut sesuai dengan korps dan departemen masing-masing.

Sedangkan praktek pasukan dilaksanakan oleh 20 Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir bertempat di jajaran Pasmar-1 Surabaya, yaitu di Batalyon Infanteri-1 Marinir, Batalyon Infanteri-3 Marinir, Batalyon Infanteri-5 Marinir dan Batalyon Taifib-1 Marinir. Calon perwira Korps Marinir ini akan melaksanakan latihan dan paktek sebagai Komandan Peleton Infanteri Marinir hingga tanggal 9 Maret mendatang.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E. dalam amanatnya mengatakan bahwa tujuan praktek magang di KRI bagi Taruna AAL adalah untuk mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima di kelas, melaksanakan tugas sebagai asisten kepala divisi di departemen operasi, departemen mesin, departemen elektronika dan departemen logistik KRI dalam mendukung kegiatan operasi laut serta melaksanakan tugas sebagai asisten perwira jaga laut dan asisten perwira jaga darat. “Kalian dapat merasakan bagaimana kehidupan di kapal saat berlayar”, kata Gubernur AAL.

Sedangkan praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir, kata Gubernur AAL, bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton Infanteri Marinir dengan baik dan benar. Selain itu para Taruna AAL Korps Marinir akan memperoleh pengalaman bagaimana menjalani kehidupan di asrama dan pada saat operasi, kata Gubernur AAL.

Dalam upacara pelepasan Satlat tersebut dihadiri para pejabat utama dan Kasatker jajaran Akademi angkatan Laut, para dosen dan pelatih Taruna AAL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando