Home » » Temuan Wasrik Itjen TNI Disampaikan Pada Exit Breefing Di Makohanudnas

Temuan Wasrik Itjen TNI Disampaikan Pada Exit Breefing Di Makohanudnas

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 7:36 PM



Makohanudnas, (15/2) Kolonel CKU Garanta Singkali, CfrA., Ketua Tim Wasrik Itjen TNI didampingi Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han), menyampaikan beberapa temuan Tim Wasrik Itjen TNI yang telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan selama tiga hari dalam exit briefing di ruang rapat Suryadarma, Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (15/2).

Kolonel CKU Garanta Singkali, CfrA.,secara khusus menyampaikan tujuan pemeriksaan Tim Wasrik Itjen TNI adalah untuk memastikan secara administrasi Kohanudnas sudah siap untuk diperiksa oleh lembaga eksternal audit. Ditambahkannya selama tiga hari wasrik, Laporan Keuangan (LK) dari Kohanudnas tidak ada hal-hal yang menonjol dalam arti tidak bermasalah, sehingga dapat dikatakan sudah siap untuk menerima lembaga eksternal audit dalam rangka kegiatan wasrik beberapa bulan mendatang.

Kolonel Laut M. Andri Bawono, S.M.CfrA sebagai anggota tim mengemukaan tiga bidang temuan yaitu bidang perbendaharaan, bidang umum dan bidang operasi. Dalam bidang operasi antara lain disebutkan belum dicantumkannya doktrin induk terbaru sebagai acuan bagi pelaksanaan operasi/latihan yang dilaksanakan. Hal ini tentu berpengaruh pada implementasi operasi/latihan yang dilaksanakan oleh Kohanudnas.

Menanggapi hasil temuan tersebut, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus S.E., dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Kaskohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han), mengatakan.”Temuan tim Wasrik Itjen TNI merupakan bahan analisa terhadap pelaksanaan kinerja organisasi serta perbendaharaan di Kotama Kohanudnas, saya percaya temuan-temuan tersebut akan menjadi bahan masukan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan tugas kedepan, “tegasnya. Lebih lanjut disampaikan, “Untuk itu saya perintahkan kepada para perwira staf Makohanudnas, untuk segera mengadakan perbaikan dan penyempurnaan sesuai hasil temuan tersebut sehingga tidak terulang kembali kesalahan yang sama pada masa mendatang,” harap Pangkohanudnas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando