Home » » The Jupiters Kebanggaan Bangsa Indonesia Kembali Ke Sangkarnya

The Jupiters Kebanggaan Bangsa Indonesia Kembali Ke Sangkarnya

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 2:40 PM


Yogyakarta,PK-Team Aerobatic TNI AU kebanggaan Indonesia “The Jupiter Aerobatic Team” kembali ke home base usai unjuk kebolehan di Singapora Air Show 2018. Pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut telah berakhir, Minggu (11/2) lalu.

Seluruh Crew The Jupiters berangkat dari “sarang”-nya, sejak 31 Januari yang lalu, di Komandoi oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga. Rombongan terdiri dari 12 perwira penerbang, dibantu sejumlah pendukung dan perwira pendamping M.M. hari ini, Selasa (14/2) kembali dengan selamat di Selter Skadik 102 Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto mengucapkan rasa syukur yang dalam, atas keberhasilan the Jupiters yang tampil dengan sukses, selamat dan saat ini alhamdulillah sudah berada di Home Base-nya Lanud Adisutjipto. "Terimakasih kepada team jupiter, dan seluruh pendukung, semoga keberhasilan dan kesuksesan ini tetap bisa kita pertahankan pada event-event selanjutnya" tutur Samyoga dalam sebuah keterangan pers yang dikirimkan Pentak Lanud Adisutjipto kepada Portal Komando.

Danlanud Adisutjipto juga merasa bangga, disela-sela pertunjukan tepatnya pada tanggal 7 Februari, The Jupiters sempat dikunjungi juga oleh KSAU dan Panglima TNI.   "Keberhasilan The Jupiters ini bukan hanya milik TNI AU, namun juga masyarakat Indonesia" pungkasnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Leader The Jupiters Lekol Pnb HM. Kisha “Razor” saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa The Jupiters mendapat keistimewaan pihak penyelenggara  yaitu  untuk tampil nyaris “setiap hari”, sebagai akibat Tim Aerobatik AU Korea Selatan yang gagal tampil. "Meski tampil hampir setiap hari, The Jupiters tetap muncul dengan manuver-manuver standarnya ditambah dengan beberapa manuver-manuver kreasi baru, antara lain Snake loop, Cascade, dan Forward Display. Dan itu semua bisa dilaksanakan dengan baik" papar Kisha “Razor”

Letkol Kisha "Razor" menambahkan, bahwa dirinya merasa terharu, ternyata The Jupiters selain menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara, juga menjadi kebanggaan masyarakat dunia, khususnya Asia Tenggara." Oleh karenanya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan penghargaan, dan Pin sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaanya yang telah mengharumkan  Bangsa dan Negara" tutup Kisha "Razor". (AD)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando