Home » » Tim EFQR Lanal Palu Berhasil Menangkap Tiga Pelaku Pengeboman Ikan

Tim EFQR Lanal Palu Berhasil Menangkap Tiga Pelaku Pengeboman Ikan

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 3:40 PM


Palu, PK ,.Tim EFQR (Eastern Fleet Quick Response) Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu berhasil menangkap tiga pelaku pengeboman ikan di Perairan Desa Sinei Kec. Tinomba Selatan Kab. Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sabtu, (03/10/2018).

Dalam keterangannya pada Press Release Komandan Pangkalan  TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo menyampaikan bahwa  para pelaku yang ditangkap berinisial I,  D dan A merupakan nelayan warga Desa Sinei Kab. Parigi Moutong yang sering melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak,ungkap Kolonel Marinir Mikaryo Widodo dalam rilis resmi Penerangan Lanal Palu yang di terima Portal Komando.
 
Penangkapan tersebut berdasarkan laporan informasi dari Satgas Intel Lanal Palu adanya dentuman bom diperairan tersebut dan keterangan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMAWAS) Parigi Moutong bahwa sering terjadi penangkapan ikan dengan menggunakan handak (serbuk matahari).

Dari hasil penangkapan para pelaku pengeboman  oleh Tim EFQR (Eastern Fleet Quick Response) Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu, pihaknya berhasil menahan  barang bukti  yaitu Ikan cendana sebanyak kurang lebih 50 Kg, Perahu kayu panjang 8 meter, Mesin Honda 5.5 ( ketinting ), Kompresor, kacamata selam, Kabel, toples, selang, sabun penutup botol, detonator, aki dan sumbu ledak serta untuk handak telah habis digunakan semua.

Selanjutnya para pelaku masih dimintai keterangan dan diperiksa serta didata soal asal dan alasan dari perbuatan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut.

Turut hadir pada acara Press Release tersebut, Palaksa,  Pasintel, Pasops dan Dandenpomal Lanal Palu. (*)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando