Home » » Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Koarmatim Gelar Latihan LSBA

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Koarmatim Gelar Latihan LSBA

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 4:38 PM


PK,.Surabaya, 15 Februari 2018 ,.Komando Armada RI Kasawan Timur (Koarmatim) dalam waktu dekat akan melaksanakan latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mempertahankan Kapal dan Pangkalan melawan serangan yang dilakukan oleh sabotir bawah air. 
 
Hal ini disampaikan Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (P) Slamet Hariono di hadapan Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. di Rupat Gedung Nala Koarmatim, Surabaya. Kamis (15/02/2018). 

Dalam penjelasaanya Dansatrol Lantamal V menyampaikan, bahwa latihan operasi LSBA di Pangkalan Surabaya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut, dengan sasaran latihan terbinanya tingkat kemampuan prajurit Koarmatim dalam pelaksanaan operasi LSBA. Latihan ini juga berfungsi untuk membentuk dan menjalin koordinasi serta kerja sama antar personel yang terkait dalam pelaksanaan tugas operasi LSBA. 

Latihan LSBA yang rencananya berlangsung tanggal 19-23 Februari mendatang ini akan mengambil tempat di Puslat Kaprang dan Kolam Basin Koarmatim serta melibatkan berbagai unsur TNI Angkatan Laut di Surabaya serta instansi non TNI. Pada pelaksanaannya nanti latihan LSBA Koarmatim akan mengambil skenario salah satu negara asing akan melakukan infiltrasi ke Negara Indonesia, dengan mengirimkan tim satuan pasukan katak melalui jalur udara dan kapal selam untuk melakukan penyusupan ke Pangkalan. 

Hadir pada acara tersebut, Danguskamlatim Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, Para Komandan Satuan, serta segenap Panitia Latihan LSBA Koarmatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando