Home » » Tinjau Secara Langsung Kegiatan Dan Program, Tim Wasrikkap It Kodiklatau Kunjungi Lanud Adisutjipto

Tinjau Secara Langsung Kegiatan Dan Program, Tim Wasrikkap It Kodiklatau Kunjungi Lanud Adisutjipto

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 5:50 PM

Kerterangan gambar : Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak saat menerima Tim warikkap It Kodiklatau yang diketuai oleh Pengendali Tim Wasrikkap Itkodiklatau Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, M.M di Rupat Komandan, Senin (5/2).
Yogyakarta,PK- Tim Wasrikkap It Kodiklatau yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, M.M selaku Pengendali Tim mengadakan kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Senin (5/3). Kedatangan tim Wasrikkap dari Kodiklatau disambut oleh Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili oleh komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni H. Simanjuntak .berserta para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto di Ruang Rapat Komandan.

Maksud kunjungan Rombongan It Kdiklatau untuk melihat secara langsung kegiatan Lanud Adisutjipto sebagai salah satu pangkalan pendidikan dalam jajaran Kodiklatau, yang beban tugas pokoknya menangani pendidikan Sekolah Penerbang TNI. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kunjungan dalam pengawasan dan pemeriksaan secara rutin usai melaksanakan kunjungan ke Lanud Adisoemarmo Solo.

Komandan Lanud dalam sambutan pengantarnya menyampaikan harapannya agar temuan Wasrikkap Itjen Kodiklatau dapat menjadi umpan balik yang berharga bagi Lanud Adisutjipto. "Dengan umpan balik tersebut kami selanjutnya akan dapat meluruskan prosedur mana yang memang belum lurus, perangkat mana yang belum lengkap, mekanisme sistem birokrasi mana yang memang belum benar, dan sebagainya" tutur Danlanud dalam keterangan pers yang dikirimkan Pentak Lanud Adisutjipto.

Bahwa sesuai dengan fungsinya, lanjutnya, setiap kunjungan kerja dari Wasrikkap It Kodiklatau tentu akan dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara langsung. "Hal itu guna mendapatkan berbagai temuan yang memang perlu untuk dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan tugas lembaga yang bersangkutan dalam kurun waktu tertentu,” pungkasnya

Sementara, Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, M.M selaku Pengendali Tim Wasrikkap It Kodiklatau Jakarta sebelum melaksanakan pemeriksaan ke setiap seksi di jajaran lanud Adisutjipto mengatakan bahwa Wasrikkap merupakan mitra kerja bagi satuan-satuan dibawah Kodiklatau yang merupakan obyek pemeriksaan, termasuk Lanud Adisutjipto. Tim Wasrikkap akan membantu mencarikan solusi dari permasalahan di semua satuan kerja dijajaran Pangkalan Adisutjipto.. "Kami akan melakukan pemerikaan secara obyektif, tidak mencari-cari kesalahan selama pemeriksaan. 
 
Harapannya agar segala permasalahan di Lanud Adisutjipto segera mendapatkan solusi yang tepat, sebelum ada pemerikasan dari pusat”, ujarnya. Usai menerima paparan dari Kadislog Lanud Adisutjipto, Kolonel Tek Dwi Mulyo Subekti, Wasrikkap It Kodiklatau beserta rombongan mengadakan peninjauan ke beberapa obyek antara lain ke Wingdikterbang, Skadron Pendidikan yang mengoperasikan pesawat latih, meninjau perlengkapan simulator, siswa serta obyek yang lain dijajaran Lanud Adisutjipto.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando