Home » » TNI-POLRI dan Komponen Masyarakat Cilacap Inginkan Situasi Damai Pilkada 2018

TNI-POLRI dan Komponen Masyarakat Cilacap Inginkan Situasi Damai Pilkada 2018

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 7:42 PM


Cilacap - Mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap,   Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto Bersama Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, hadiri pada acara Silaturahmi Kapolres Dengan Partai Politik serta para Tokoh Agama yang berlangsung di Ruang Edelweiss Hotel Dafam, Jl. Dr. Wahidin No. 5 -15 Cilacap, Kamis (15/02).

Acara ini diselenggarakan oleh Polres Cilacap dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, sekaligus Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Acara ini diikuti oleh Kepala FKUB Kabupaten Cilacap Taufik Hidayatulloh, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Cilacap Drs. H. Jamun Efendi M. Pd.I, Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Cilacap Sahdiyati Umi Asrofi beserta para Kabidnya, Ketua KPUD Cilacap Sigit Kwartianto, Ketua Panwaslu Kabupaten Cilacap Miftah Nuryanto, Para Kapolsek se Eks Kotatip Kabupaten Cilacap, Danpomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi Prasetyo, S.H, Pasi  Intel Lanal Cilacap Kapten Laut (E) Nurhamzah serta para  perwakilan Parpol yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, MH dalam sambutannya menjelaskan,  bahwa dirinya bersama Danlanal dan Dandim mewakili Forkopimda berinisiatif untuk  mengumpulkan semua kegiatan pada pagi hari ini karena ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan situasi Pemilukada 2018, terutama Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah dan juga Pilpres dan Pileg 2019.

"Kita semua berharap, bukan hanya TNI-Polri saja yang menginginkan situasi kamtibmas kondusif, namun semua elemen masyarakat pun menginginkan rangkaian pelaksanaan Pilgub maupun Pilpres dan Pileg amam dan kondusif," jelas Kapolres Cilacap.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres bersama Danlanal serta Dandim 0703/Cilacap akan melaksanakan beberapa kegiatan berkaitan dengan rangkaian Pemilukada tahun 2018, dan rencana ini telah disampaikan kepada semua tokoh Parpol, tokoh agama serta tokoh masyarakat,  dan mereka menilai acara ini positif. " Direncanakan pada tanggal 23 Pebruari mendatang, kita akan melaksanakan Ikrar sekaligus Deklarasi Damai. 

Ikrar akan diikuti oleh aparat TNI - Polri termasuk Parpol, dimana TNI-Polri mengikrarkan Netralitas sedangkan Parpol itu  mengikrarkan Pemilu Damai,  dan rencananya Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah ada ditengah-tengah kita dalam pelaksanaannya nanti." Terang Kapolres AKBP Djoko Julianto.

Selain itu, juga akan diadakan  pengajian akbar yang akan disampaikan oleh Habib Lutfi pada malam harinya, yang  intinya menginginkan bahwa pelaksanaan Pilkada 2018 aman, damai dan kondusif demi keutuhan NKRI. Kapolres menilai bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada pelaksanaan Pemilukada 2018. " Kegiatan ini sangat penting karena kita TNI - Polri ingin menciptakan suasana yang damai, aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap." Tandasnya

Selanjutnya setelah paparan yang disampaikan oleh Kapolres dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dari salah satunya dari Kepala FKUB Kabupaten Cilacap Taufik Hidayatulloh yang menginginkan kepada semua Parpol, bahwa isu sara jangan dijadikan sarana untuk memecah belah keutuhan bangsa dan negara. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan saling berjabat tangan oleh semua yang hadir pada acara ini dan kemudian foto bersama baik dengan para tokoh parpol, tokoh agama maupun dengan tokoh masyarakat. [ Pendim Cilacap ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando