Home » » Untuk Dapat Lebih Mwngembangkan Diri, Jalasebastri Gelar MUPUS Ke-IX

Untuk Dapat Lebih Mwngembangkan Diri, Jalasebastri Gelar MUPUS Ke-IX

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 7:47 PM



Jakarta, PK--- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri secara resmi membuka Musyawarah Pusat (Mupus) ke-IX Jalasenastri Tahun 2018, yang dilaksanakan di Gedung Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Kegiatan Mupus Jalasenastri yang dipimpin Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi ini dihadiri juga oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa tema Musyawarah Pusat ke-IX Jalasenastri tahun ini adalah "Dilandasi Semangat Kebersamaan Jalasenastri Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya". Hal ini bermuara pada terwujudnya suatu soliditas, kekompakan, saling tolong menolong dan bekerja sama serta rasa sehati sejiwa segenap anggota jalasenastri.

"Sejalan dengan itu, jalasenastri sebagai bagian dari organisasi Dharma Pertiwi sekaligus organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, dituntut mampu mengembangkan dirinya sesuai dengan dinamika perkembangan TNI Angkatan Laut, berdasarkan pengalaman itulah acara Mupus ini dapat digunakan sebagai wahana untuk media komunikasi dan diskusi serta media pemecahan persoalan dan peningkatan peran jalasenastri di masa mendatang", ujar Kasal.

Sementara itu, dihadapan lebih kurang 351 peserta Mupus, Ketua Umum Jalasenastri mengatakan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya Mupus ke IX Jalasenastri 2018 ini adalah untuk dijadikan ajang silaturahmi untuk memperkuat dan memperkokoh rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota Jalasenastri dan Dharma Pertiwi dalam melaksanakan kegiatan organisasi.

Kegiatan acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua Umum Jalasenastri kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi dan juga dimeriahkan dengan diselenggarakannya bazar yang diikuti oleh para pengurus Jalasenastri dari seluruh Kotama yang berada di wilayah Jakarta serta menyaksikan pemutaran film Asa Di Tapal Batas.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni para pejabat utama Mabesal, pimpinan Kotama Wilayah Barat, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Ina A. Taufiq R, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Daerah, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS), Ketua Korcab, Ketua Cabang dan Ranting Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, Pengurus dari Kowani dan Dharma Pertiwi serta Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando