Home » » Wujudkan Babinsa Yang Profesional, Kodim 0504/JS Gelar Sosialisasi Peningkatan Komsos

Wujudkan Babinsa Yang Profesional, Kodim 0504/JS Gelar Sosialisasi Peningkatan Komsos

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 3:28 PM


Kodam Jaya-Jakarta.  Kemampuan Babinsa saat ini sangat menentukan keberhasilan Pembinaan Teritorial. Dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa atau Kelurahan. Untuk mendukung hal tersebut, Babinsa perlu dibekali dan ditingkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Mengingat pentingnya kemampuan komunikasi sosial yang harus dimiliki Babinsa, Kodim 0504/JS menggelar sosialisasi peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) yang diikuti oleh sedikitnya 150 orang Babinsa bertempat di  Aula Kodim 0504/JS, Jakarta Senin (5/2/18).

Sosialiasi yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos Kita Wujudkan Prajurit Yang Profesional Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial,” tersebut dipimpin Pasiter Kapten Arm Saefudin.

Menurut Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para Babinsa jajaran Kodim 0504/JS dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga nantinya para Babinsa akan memiliki kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim juga mengharapkan para Babinsa mengerti dan paham tentang kebijakan-kebijakan bidang teritorial, sehingga dapat mengaplikasikan secara benar dalam berkominukasi dengan semua komponen bangsa yang berada di wilayah tanggung jawabnya.

Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto sebagai pemberi materi pertama menyampaikan materi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD di bidang teritorial. “Dalam mengantisipasi perkembangan global, perlu meningkatkan cegah dini, deteksi dini, lapor cepat dan juga meningkatkan 5 kemampuan teritorial sebagai bekal aparat kewilayahan melaksanakan tugas dalam memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” papar Danramil 03/Pasar Minggu.

Sementara Danramil 01/Tebet Mayor Inf Iswanto menyampaikan materi peningkatan kemampuan Komsos bagi para Babinsa di wilayah. Kemudian materi  netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada tahun 2018 disampaikan oleh Pasiintel Kodim 0504/JS Kapten Inf Sudiro sebagai materi terakhir.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando