Home » » Yonbekpal -1 Mar Laksanakan LPD TW I Tahun 2018

Yonbekpal -1 Mar Laksanakan LPD TW I Tahun 2018

Written By portal komando on 7 Feb 2018 | 8:40 AM



PK,. (Surabaya). Dalam rangka memelihara kebugaran dan mengasah naluritempur, prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan-1 Marinir (Yonbekpal-1 Mar),melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I TA.2018 Ketahanaan Mars (Hanmars) di lingkungan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa, (06/02/2018).

Komandan Batalyon Bekpal-1 Mar (Yonbekpal-1 Mar) Letkol Marinir Ibnu Sri Mulyadi ,M.Tr.Hanla dalam amanat yang dibacakan oleh LettuMar Suwandi mengatakan, kegiatan Hanmars tersebut merupakan materi latihan LPD/LPKTW.I TA. 2018 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sertaketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit Batalyon Bekpal-1 Mar.

“Jika Aku diberi waktu 8 jam untuk menebang pohon, maka akan ku pergunakan6jam untuk mengasah kapak” dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan kemauanuntuk berlatih secara terus menerus sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yangdiemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi” Ungkap Danyonbekpal-1 Mar.

Dengan diiringi do’a dan harapan semoga dalam pengabdiannya kepada Bangsa danNegaraselalu mendapatkan ridho, bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, Yonbekpal-1 Maradalah merupakan Satuan pelaksana di jajaran Menbanpur-1 Mar yang mengemban tugaspokok “Membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur unsur-unsur Satbanmindalam melaksanakan Operasi Pendaratan Amfibi, Operasi Pertahanan Pangkalan TNIAngkatan Laut, Operasi Pertahanan Pantai di pulau-pulau strategis serta tugas-tugas operasilainnya”.Mengacu pada tugas pokok, Yonbekpal-1 Mar yaitu membina kemampuan sertamampu mengemban tugas.

“Untuk itu prajurit Yonbekpal-1 Mar manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan sertamenajamkan pembinaan dengan lebih mengintensifkan latihan secara maksimal, mulai daritingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan Batalyon, sehingga kemampuan profesi danmentalitas prajurit Yonbekpal-1 Mar, akan tetap terbina dan terpelihara” Tegas Komandan.

Pada beberapa waktu lalu anggota Yonbekpal-1 Mar telah melaksanakan latihan Renang di Kolam Batalyon Tank Amphibi-1 Mar dengan jarak tempuh kurang lebih 800 meter. Kegiatan dilanjutkan LPD Hanmars dengan jarak tempuh 10 km pada hari kedua dengan routemulai dari Start depan Yonbekpal-1 Mar menuju ke kampung Balas Klumprik dilanjutkan menuju Desa Sumur Welut, melewati Bangkingan kembali lagi ke arah Trian Sutedi Senaputra dan finish di depan Yonbekpal-1 Mar.

Hanmars yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan LPD TW I TA 2018 ini terlaksana dibawah penangung jawab Perwira materi Lettu Mar Suwandi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Perbekalan Yonbekpal-1 Mar.

Pada kesempatan ini Dankibek Yonbekpal-1 Mar menyampaikan Maksud dilaksanakan LPD ini adalah Sebagai pedoman bagi terselenggaranya latihan dijajaran Yonbekpal-1 Mar secara tertib sesuai norma untuk mencapai sasaran yang diinginkan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan kesamaptaan jasmani yang tinggi dan dasar pertempuran perorangan bagi prajurit Yonbekpal-1 Mar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando