Home » » Yonko 462 Paskhas Melaksanakan Jungar di Rohul

Yonko 462 Paskhas Melaksanakan Jungar di Rohul

Written By portal komando on 13 Feb 2018 | 3:12 PM



Pekanbaru (12/2). Bertempat di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan Terjun Dipimpin Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas M. Arif Zainudin laksanakan Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall yang diikuti oleh 172 Penerjun yang terdiri dari 134 peterjun statik dan 38 peterjun Free Fall yang terdiri atlet dan Prajurit Yonko 462 Paskhas, penerjunan ini menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halimperdana kusuma. Baru-baru ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan memelihara kemampuan para prajurit Paskhas, karena kemampuan prajurit harus selalu terasah, sebagai bentuk kesiapan dalam menjalankan tugas.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas M. Arif Zainudin menyampaikan dari latihan ini kita dapat melihat kesiapan para prajurit Yonko 462 Paskhas, sehingga kapanpun dibutuhkan Yonko 462 Paskhas dapat melakukan penerjunan, karena penerjunan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas M. Arif Zainudin menambahkan bahwa dipilihnya lokasi penerjunan di Rokan Hulu merupakan salah satu upaya pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) yang dilaksanakan oleh TNI AU dalam hal ini Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas untuk dapat menanamkan serta meningkatkan minat dirgantara dari masyarakat, khususnya para generasi muda di Rohul.

Acara tambahan meliputi Tari Persembahan, Tarian Krido Turonggo, Pemberian tamu Kehormatan dari Plt Bupati kepada Danyonko 462 Paskhas, dan dilanjut Foto Bersama.

Antusiasme masyarakat Rohul terhadap kegiatan ini sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya warga yang telah berkumpul mulai pagi untuk dapat menyaksikan kegiatan ini. Selama berlangsungnya kegiatan ini, semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar, mulai dari persiapan, penerjunan hingga kembali ke home base.

Adapun pejabat yang hadir Plt Bupati Rohul yang diwakilkan oleh Sekda Rohul Ir. Damri MM, Para Asisten Staf Ahli Pemda Kab Rohul, Pejabat TNI/Polri Kabupaten Rohul (Rokan Hulu), serta pejabat Pemda, ASN (Aparatur Sipil Negara), Siswa/Siswi dan Masayarakat Rohul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando